Berperan Sebagai Komedian Tarzan, Ibnu Jamil Turunkan Berat Badan Hingga 5 Kilogram
Ibnu Jamil (Instagram/@ibnujamilo)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Ibnu Jamil kembali menghiasi layar lebar dengan bermain di dalam film berjudul Srimulat: Hidup Memang Komedi garapan MNC Pictures & IDN Pictures dan disutradarai oleh Fajar Nugros. Film ini akan mulai tayang pada 23 November mendatang.

Dalam sebuah kesempatan, Ibnu Jamil mengatakan bahwa ia rela menurunkan berat badannya seberat 5 kilogram demi perannya sebagai komedian legendaris Tarzan di dalam film ini.

"Nurunin, saya nurunin. Saya turunin targetnya sih 5 kiloan. Rambutnya juga berubah. Kan enggak mungkin Tarzan rambutnya gondrong," ujar Ibnu Jamil di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 13 November.

Selain itu, Ibnu yang merupakan orang keturunan betawi asli mengakui kesulitan harus berbicara menggunakan bahasa jawa seperti Tarzan yang asli.

"Saya sebetulnya orang betawi asli tapi lidahnya harus Jawa medok ternyata gak semudah itu. Gimana caranya bisa nyampe ke situ ada prosesnya," sambung Ibnu Jamil.

Memainkan peran dari grup komedi legendaris, suami dari Ririn Ekawati ini mengaku merasakan beban tersendiri. Namun ia mencoba seprofesional mungkin menjalani kepercayaan yang diberikan padanya itu.

"Beban pasti ada tapi kan gimana caranya kita menjawab kepercayaan yang dikasih, kesempatan yang dikasih, sebisa mungkin dan ternyata bisa. Kita jalanin prosesnya bukan sesuatu hil yang mustahal," lanjut Ibnu Jamil.