Mawar de Jongh Jajal Jangkauan Nada yang Lebar di Single Baru Berjudul Cinta Aku Bisa Apa
Mawar de Jongh merilis single Cinta Aku Bisa Apa (dok. Trinity Optima Production)

Bagikan:

JAKARTA - Mawar de Jongh kembali dengan single terbaru berjudul Cinta Aku Bisa Apa yang dirilis hari ini, Jumat, 10 November. Tidak kalah produktif dengan aktivitasnya sebagai aktris, Cinta Aku Bisa Apa adalah single ketiga yang dirilis Mawar. Sebelumnya, ia merilis Tak Di Tanganku dengan Juicy Luicy, serta Cinta Pertama Dan Terakhir.

Cinta Aku Bisa Apa berkisah tentang pasangan yang telah menjalani hubungan. Berjalan kurang baik, keduanya punya pendapat lain untuk mempertahankan hubungan.

Mawar merasa senang bisa kembali sebagai penyanyi. Ia juga menceritakan bagaimana pengalaman uniknya saat pertama kali mendengar lagu yang dibawakan kali ini.

“Awalnya, aku dihubungi oleh Kak Simhala Avadana, AnR Trinity Optima Production yang merupakan label musikku dan ia menceritakan soal Cinta Aku Bisa Apa. Aku pun diperdengarkan lagunya dan langsung suka. Rasanya seperti mengalami kisah di lagu tersebut padahal tidak,” kata Mawar de Jongh dalam keterangannya, Jumat, 10 November.

Proses rekaman lagu disebut cukup menantang bagi Mawar. Pasalnya, lagu ini punya jangkauan nada yang lebar. Selain itu, ia juga harus mengisi vokal latar.

“Lagu ini cukup menantang karena ada beberapa part yang cukup sulit dinyanyikan. Nadanya juga beragam, ada yang cukup tinggi dan rendah. Backing vocal pun aku sendiri yang isi,” tutur Mawar.

“Sempat take beberapa kali saat rekaman, tapi aku nyaman dan senang karena timku sangat suportif,” imbihnya.

Perilisan single kali ini juga dilengkapi video klip dengan konsep teatrikal yang menyesuaikan lirik lagu. Mawar sendiri yang berperan sebagai karakter wanita dalam video klip.

Mawar berharap single terbarunya bisa dinikmati para pendengar, khususnya mereka yang punya kisah sama dengan apa yang diceritakan dalam lagu Cinta Aku Bisa Apa.

“Harapannya, semoga aku bisa jadi suara untuk teman-teman yang tengah mengalami kejadian sama di Cinta Aku Bisa Apa. Semoga kalian tidak merasa sendiri dan semoga aku bisa menemani hari-hari kalian lewat lagu ini,” pungkas Mawar de Jongh.