Kenali 7 Tanda Hubungan Pertemanan Lebih dari Sekadar Teman Biasa
Ilustrasi tanda hubungan pertemanan lebih dari sekadar teman biasa (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memiliki teman dekat tentu menyenangkan. Apalagi kalau bisa saling diandalkan. Kalau bestie Anda pria atau lawan jenis, kenali tanda-tanda tumbuhnya bunga-bunga asmara dalam hubungan pertemanan Anda.

1. Sering saling menatap

Salah satu tanda dia lebih dari sekadar teman, adalah ketika mata Anda selalu tertuju padanya. Atau pada satu momen, Anda dan bestie saling menatap mata dalam waktu lama. Ini merupakan indikasi bahwa Anda menyukai apa yang Anda lihat.

2. Berdebar saat melihat namanya pada notifikasi gawai

Ini merupakan momen yang sederhana, Anda tentu tak akan merasa debaran kalau mendapat pesan dari orang biasa. Berbeda kalau mendapat pesan dari orang yang membuat Anda jatuh hati, mungkin Anda merasa berdebar-debar. Reaksi ini mungkin akan mengejutkan, terutama ketika merasakan ada kupu-kupu berterbangan di perut Anda.

tanda hubungan pertemanan lebih dari teman biasa
Ilustrasi tanda hubungan pertemanan lebih dari sekadar teman biasa (Freepik)

3. Kecewa jika tak bertemu

Anda dan bestie Anda mungkin berada dalam satu komunitas, bahkan tempat kerja. Ketika dia melewatkan jadwal pertemuan, akan muncul rasa kecewa. Ini kadang membuat Anda kehilangan mood untuk beraktivitas.

4. Muncul rasa cemburu

Jika Anda cemburu ketika bestie Anda berbicara dengan seorang wanita, mungkin ini satu tanda bahwa hubungan lebih dari teman. Atau mungkin perasaan Anda mengembangkan harapan untuk menjalin hubungna lebih dari seorang teman saja. Melansir All Women’s Talk, Kamis, 19 Oktober, kecemburuan tidak muncul begitu saja. Artinya, selalu ada alasan dibalik perasaan tak rela bestie Anda dekat dengan wanita lainnya.

5. Rayuan yang tidak disengaja

Merayu orang yang membuat kita jatuh hati, terkadang tak terkontrol. Karena tanpa sadar, lelucon yang biasa saja bisa jadi alat untuk menggombal. Rayuan memang tak akan dilontarkan pada orang yang memiliki posisi biasa saja di hati Anda. Kalau Anda menyukai sahabat Anda tanpa menyadarinya, cobalah mengenali situasi canggung untuk mengenali bagaimana perasaan Anda sesungguhnya.

tanda hubungan pertemanan lebih dari sekadar teman biasa
Ilustrasi tanda hubungan pertemanan lebih dari sekadar teman biasa (Freepik)

6. Selalu menyebut namanya saat berbicara dengan orang lain

Jika Anda selalu menyebut nama seseorang, itu karena ia penting bagi Anda. Ini juga merupakan tanda Anda ada rasa dengan bestie. Tak apa, semakin cepat disadari, Anda akan segera bisa mengambil posisi, baik mempertahankan pertemanan atau mengutarakan perasaan Anda supaya bisa diputuskan bersama.

7. Sering melamun atau terbawa mimpi

Mimpi dan lamunan seringkali menyesatkan, tetapi ini bisa dijadikan indikasi mengenai perasaan Anda. Jika Anda pernah berpikir dalam momen romantis dengan teman dekat Anda, itu normal. Namun jika bertanya-tanya tentang hal lebih detail, ini tanda Anda punya perasaan padanya.

Perhatikan seberapa sering pikiran Anda melayang melamunkan ia sepanjang hari. Jika dia selalu ada di pikiran Anda, pasti ada alasannya. Itulah ketujuh tanda kalau hubungan pertemanan lebih dari teman biasa. Apakah Anda pernah merasakannya?

Terkait