B.I Eks iKON Dinyatakan Negatif Narkoba
Hanbin (Tangkapan layar iKON - Love Scenario)

Bagikan:

JAKARTA - Hanbin atau dikenal dengan B.I, mantan personel grup iKON dinyatakan negatif narkoba. Pengumuman ini disampaikan oleh Kepolisian Gyeonggi setelah Hanbin melakukan tes dengan mengirimkan rambutnya ke layanan forensik.

Pada bulan Juni 2019, Hanbin keluar dari grup iKON terkait penggunaan narkoba. Hal ini dilaporkan oleh seorang kerabatnya. Pada sidang perdana September tahun lalu, Hanbin mengaku ia membeli ganja dari seorang teman pada tahun 2016.

Menjawab beberapa pertanyaan yang dilayangkan kepolisian, BI mengaku mengonsumsi ganja. Statusnya sempat berganti menjadi tersangka dan ia kembali diinvestigasi sebanyak tujuh kali setelah persidangan pertama. Pihak berwajib mencari tahu, apaklah Hanbin hanya membeli atau ikut menggunakan ganja bersama kerabat yang disebut Mr. A tersebut.

Tahun 2016, Mr. A ditangkap terkait penjualan narkoba tersebut. Ia membocorkan pesan pribadi Hanbin yang saat itu bercerita ingin membeli LSD dan membantu Hanbin mendapatkan ‘barang’ yang diinginkan.

Mr. A mengaku, CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk menghubungi dan memintanya bertemu. Ia mencoba menghalangi investigasi untuk menghindarkan Hanbin dari penangkapan.

Hanbin mengumumkan pengunduran dirinya dari iKON lewat Instagram pribadinya. Tindakan ini dilakukan Hanbin untuk menghormati personel iKON lainnya sekaligus merefleksikan diri. Pada comeback iKON dengan album i DECIDE, Hanbin menjadi produser untuk beberapa lagu termasuk trek utama, Dive.

Setelah hasil tes narkoba Hanbin diumumkan, tagar #HelloHanbinIsFree yang dibuat penggemar menjadi trending topic Twitter. YG Entertainment belum angkat suara terkait pengumuman ini, sementara Hanbin mengunci akun Instagram-nya.