Rosé Menetap, YG Entertainment Respons Pernyataan Kontrak BLACKPINK
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - Perbincangan mengenai kontrak eksklusif BLACKPINK terus bergulir. Kabar terbaru menyebutkan, hanya satu member yang memperbarui kontrak sementara tiga member lainnya memilih hengkang.

Rosé dikabarkan menjadi satu-satunya member BLACKPINK yang melanjutkan kontrak. Sementara Jennie, Jisoo, dan Lisa memilih agensi lainnya. Ketiganya disebut hanya berpartisipasi dengan BLACKPINK selama enam bulan setiap tahun.

Kontrak eksklusif BLACKPINK sudah berakhir pada bulan lalu. Saat itu, YG Entertainment menjelaskan proses diskusi masih berjalan.

Akan tetapi sebulan berlalu, agensi belum memberi pemberitahuan. Rumor ini bahkan berdampak dengan stok YG Entertainment yang menurun pada hari ini, Kamis, 21 September.

Agensi asal Korea Selatan itu memberi kabar bahwa tidak ada yang bisa dikonfirmasi saat ini. Mereka masih berdiskusi mengenai kelanjutan BLACKPINK.

“Saat ini, pembaruan kontrak BLACKPINK belum dikonfirmasi dan masih didiskusikan,” kata YG Entertainment.

Dalam kontrak khusus ini, YG akan mengharuskan Lisa, Jennie, dan Jisoo untuk fokus melakukan aktivitas BLACKPINK selama 6 bulan dalam setahun. Tidak dijelaskan lebih lanjut apakah 6 bulan tersebut sudah termasuk proses penggarapan album, promosi, atau kegiatan konser.

Rumor yang beredar menyebutkan para member akan berpartisipasi dalam kegiatan BLACKPINK selama enam bulan. Belum diketahui apakah enam bulan itu termasuk dengan tur atau perilisan album atau lainnya, namun situasi ini dianggap serupa dengan MAMAMOO.

BLACKPINK debut bersama YG Entertainment pada tahun 2016 dengan dua album studio, dua album mini, dan beberapa single. Mereka terakhir kali berkumpul untuk tur dunia BORN PINK yang berjalan selama hampir satu tahun.

Konser terakhir diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan selama dua hari dan terjual habis. Melalui konser itu, BLACKPINK mengutarakan terima kasih dan berjanji akan selalu menjadi BLACKPINK yang dikenal penggemar.

Di samping grup, para member juga aktif dengan aktivitas individu. Mulai dari proyek solo hingga akting maupun fesyen, Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo merupakan figur K-pop yang populer di ranahnya.