16 Tahun Bersama,  Sunny Girls' Generation Resmi Keluar dari SM Entertainment
Sunny Girls' Generation (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar terbaru datang dari Sunny, salah satu anggota grup K-pop Girls’ Generation atau SNSD. Melalui postingan terbarunya, ia menyatakan sudah keluar dari agensi SM Entertainment setelah 16 tahun berkarier.

“Kontrak eksklusif kami dengan Sunny berakhir. Kami berterima kasih kepada Sunny yang melakukan banyak aktivitas luar biasa bersama kami untuk waktu yang panjang dan kami meminta dukungan kepada langkah baru yang Sunny akan lalui,” kata pihak SM Entertainment pada hari ini, Selasa, 8 Agustus.

Melalui akun Instagram-nya, Sunny juga menulis surat untuk penggemar sekaligus merayakan debut Girls’ Generation ke-16 tahun.

“Selain merayakan ulang tahun debut Girls’ Generation ke-16, ada hal lain yang ingin saya sampaikan lewat tulisan ini. Ada banyak orang yang saya syukuri selama 16 tahun,” tulis Sunny pada hari yang sama.

“Member saya yang luar biasa, keluarga saya tercinta, para staf yang selalu berada di sisi saya, dan penggemar yang memberi kekuatan dengan keberadaan mereka,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada SM Entertainment sehingga ia bisa debut sebagai Sunny dari Girls’ Generation. Tidak hanya itu ia juga mengapresiasi para manajer dan karyawan yang membantunya selama berkarier.

“Setiap hari, saya bahagia bisa debut sebagai Girls’ Generation bersama member dan bertemu SONE. Sekarang saya memberanikan diri untuk melihat diri saya dari sisi berbeda,” lanjut Sunny.

“Terima kasih kepada penggemar yang mengirim dukungan tanpa berubah untuk waktu yang panjang. Apa pun yang terjadi di depan, saya akan terus menjadi Sunny. Saya akan menjadi Sunny yang membagikan kabar baik. Terima kasih,” tutup Sunny.

Keluarnya Sunny dari SM Entertainment dicurigai setelah tidak ada ucapan 16 tahun yang ditulis Sunny secara resmi. Sementara member Oh!GG lainnya seperti Taeyeon, YoonA, Yuri, dan Hyoyeon membagikan pesan lewat media sosial.

Sunny debut sebagai member Girls’ Generation pada tahun 2007 dengan Into The New World. Selain menjadi member, ia juga aktif di sejumlah acara televisi dan menyumbang suaranya untuk beberapa soundtrack drama.

Ia terakhir kali berpartisipasi dalam acara Spicy Girls dan mengisi soundtrack Let Me Be Your Knight di tahun 2021.