Masuk ICU Sepulang Haji, Ibu dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Belum Bisa Dijenguk
Oki Setiana Dewi dan ibunya (Instagram @okisetianadewi)

Bagikan:

JAKARTA - Oki Setiana Dewi mengabarkan kondisi ibunya, Yunifah Lismawati yang harus dilarikan ke ICU sesaat setelah sampai di Indonesia dari ibadah haji di Makkah.

Sampai saat ini, kakak dari Ria Ricis itu menyebut sang ibu masih berada di ruang ICU. Ia pun meminta maaf kepada keluarga yang belum diperbolehkan untuk datang menjenguk.

“Aku pengin minta maaf dulu sama saudara-saudara aku yang mau jenguk. Ibu di ICU, jadi terbatas,” kata Oki Setiana Dewi di Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa, 25 Juli.

Oki mengatakan kondisi ibunya belum cukup baik untuk pindah dari ruang ICU. Namun, Oki memastikan bahwa dirinya dan sang adik akan terus menjaga ibunda.

“Ibu juga sangat ringkih, jadinya rentan. Tapi tenang, kami anak-anaknya terus bergantian menjaga ibu,” katanya.

Lebih lanjut mengenai kondisi terkini sang ibu, Oki menyebut sang ibu sudah lebih baik dibandingkan beberapa hari kemarin. Kini ibunya sudah bisa berkomunikasi, bahkan meminta dibawakan handphone dan Al-Qur’an.

“Hari ini kondisinya lebih baik. Kata suster, ibu titip pesan untuk bawain handphone, Al-Qur'an. Jadi sudah bisa berkomunikasi dengan lancar,” tutur Oki.

“Terakhir pas pulang ke Indonesia, dokter di sana (Makkah) bilang 'Alhamdulillah ibu perkembangannya sangat cepat'. Sesuatu yang kami rasa sulit, tapi Allah beri kemudahan,” sambungnya.

Terkait penyakit yang diderita sang ibu, Oki menyebut ibunya sudah menderita penyakit komplikasi. Namun begitu, ia yakin ibunya akan sembuh.

“Ibu sekarang bukan hanya jantung, tapi ada komplikasi penyakit-penyakit lain. Insya Allah bisa sembuh,” tandas Oki Setiana Dewi.