Susul Jimin, Jungkook BTS Raih Posisi Pertama di Billboard dengan Lagu Debut
Jungkook BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Jungkook baru meresmikan debutnya pada dua pekan lalu dengan lagu Seven. Akan tetapi ia meraih berbagai pencapaian dalam waktu singkat termasuk posisi pertama di Billboard Hot 100.

Pihak Billboard mengumumkan lagu solo Jungkook meraih posisi pertama di Billboard Hot 100. Ia menjadi member BTS kedua dengan pencapaian tersebut menyusul Jimin bersama lagu solonya, Like Crazy pada April lalu.

Perolehan posisi di Hot 100 diakumulasikan dari total streaming, total putar di radio, serta penjualan trek digital. Lagu Seven dilaporkan terjual sebanyak 153 ribu digital dan cd, 6,4 juta total putar di radio, serta 21,9 juta streaming.

Selain Hot 100, Jungkook meraih posisi kedua di Digital Song Sales dan nomor empat di Streaming Songs.

Ini bukan pertama kalinya Jungkook memperoleh posisi di Billboard Hot 100. Sebelumnya, lagu duetnya bersama Charlie Puth - Left and Right juga memperoleh posisi ke-22 di bulan Juli 2022 serta lagu Stay Alive pada Februari lalu.

Selain Amerika Serikat, lagu solo Jungkook juga mendapat apresiasi di Inggris. Pihak Official Charts mengumumkan Seven berada di posisi ketiga dan menjadikan prestasi untuk debut tertinggi dengan lagu dari solois Korea Selatan sejauh ini.

Jungkook menjadi artis solo Korea pertama yang memiliki lima lagu di Official Charts menyusul BTS dengan tiga lagu mereka yang masuk ke tangga musik tertinggi di Inggris.

Pada hari yang sama, video musik Seven sudah ditonton 100 juta views. Angka sebesar ini diperoleh dalam 10 hari 13 jam sejak video musiknya dirilis pada 14 Juli lalu.

Anggota termuda BTS itu melakukan debut solo dengan Seven di mana ia berkolaborasi dengan rapper Latto. Lagu solo Jungkook menjadi salah satu rilisan yang paling dinantikan setelah BTS mengumumkan masa vakum dan para member akan berfokus dengan kegiatan individu.

Saat ini Jungkook juga melakukan promosi di beberapa acara di Amerika Serikat dan Inggris.