Tips Gaya Rambut yang Bagus untuk Wanita di Atas 50 Tahun
Ilustrasi (Anastasia Shuraeva/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Menata rambut yang mulai menipis bisa jadi sebuah tantangan terutama jika rambut sulit diatur, salah satu kesalahan terbesar yang mungkin Anda lakukan adalah mengandalkan kebiasaan lama dan taktik penataan untuk membuat rambut Anda terlihat terbaik.

Dikutip dari She Finds, Kamis,6 Juli, ini empat cara bagi wanita di atas 50 tahun dalam menata rambut yang mulai menipis untuk meningkatkan volume oleh Madison Dufour, seorang hair stylist dan kosmetologi dan penulis The Exquisite Find Hair Blog.

1. Push styling powder

Ketika diterapkan dengan benar di sepanjang akar rambut, beberapa push powder dapat benar-benar meningkatkan jumlah volume dengan membuat setiap helai rambut terlihat lebih padat dan sehat. Push styling powder adalah salah satu produknya.

Push powder adalah produk styling dengan konsistensi yang mirip dengan bedak bayi tetapi bukannya membuat rambut menjadi putih, tetapi memberikan tekstur rambut sehingga menambah volume. Push powder menempel di bagian luar helai rambut, membuat setiap helai rambut tipis terlihat lebih tebal, sehingga membuat seluruh kepala terlihat lebih tebal.

2. Semprotan garam laut (Sea salt spray)

Menggunakan semprotan garam laut memberi Anda manfaat laut tanpa kerugian. Pastikan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Semprotan garam laut memberi tekstur dan gelombang tambahan pada rambut, yang membuat mata jatuh ke arah gelombang rambut, bukan rambut lurus yang rata dan jatuh.

3. Ubah bagian rambut

Jika Anda telah membelah rambut dengan cara yang sama selama bertahun-tahun atau puluhan tahun, ubahlah ke sisi lain untuk mendapatkan volume instan. Untuk rambut kering, Anda dapat mengubah bagian samping ke sisi yang lain, yang memberikan tambahan volume pada rambut karena mengeringkan ke arah yang berlawanan.

Namun jika rambut memiliki pola pertumbuhan yang kuat ke satu arah, membuat bagian diagonal sehingga hanya satu bagian rambut yang mengarah ke arah lain akan menghasilkan lebih banyak volume. Cara itu dapat menciptakan ilusi bahwa rambut lebih padat, lebih tebal, dari sebelumnya.

4. Sampo penambah volume

Jika Anda berpikir semua sampo melakukan hal yang sama, saatnya untuk mengganti sampo sesuai jenis rambut. Anda bisa meningkatkan volume rambut saat mandi dengan sampo penambah volume.

Sampo penambah volume dapat mengeringkan rambut cukup untuk membuat rambut menonjol, dan meraih kelembaban. Anda bisa menambahkan minyak penghalus untuk menghidrasi rambut tanpa membebani volumenya.