Dian Sastrowardoyo Ungkap Rahasia Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 41 Tahun
Dian Sastro (Instagram @therealdisastr)

Bagikan:

JAKARTA - Tetap tampil cantik di usia yang sudah berkepala empat diakui Dian Sastrowadoyo bukanlah hal mudah. Bagi ibu dua anak itu, butuh konsistensi terus-menerus untuk melakukan perawatan agar tetap terlihat muda.

Satu hal yang perlu disadari, kata Dian, jangan menunggu wajah rusak untuk diperbaiki. Ia mengungkap rahasianya dalam menjaga wajah, yang diakui banyak orang memiliki kecantikan khas Indonesia.

"Jadi, mungkin kalau banyak teman-teman yang nanya, 'Sebenarnya, rahasianya apa sih mbak Dian bisa kelihatan muda terus walaupun sudah berusia lanjut?', sebenarnya rahasianya itu satu, rawatlah muka kita sebelum ada masalahnya," ungkap Dian Sastro di Central Park Mall, Jakarta Barat pada Kamis, 8 Juni.

Dian juga mengatakan bahwa penggunaan produk perawatan wajah yang sudah dilakukannya sejak muda membantunya tetap memiliki wajah yang bersinar hingga saat ini.

"Jadi, justru aku merawat muka itu dari usia 20-an. Jadi, jangan sampai malas, mulailah lebih cepat, lebih early, lebih awal, untuk bisa never stop glowing atau bersih dan bersinar sampai seterusnya," kata Dian.

"Karena, sejak umur 25 itu, kulit kita tiap tahunnya akan kehilangan kolagen satu persen setiap tahun," sambungnya.

Namun, produk perawatan wajah saja tidak cukup, Dian menyarankan untuk memilih-milih makanan dan minuman yang dikonsumsi. Baginya, konsumsi air putih yang cukup juga penting.

"Dari makanan kalau aku memang ada juga, kayak banyak minum air putih juga," ujarnya.

Dian menyarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kadar gula berlebih. Pasalnya, hal tersebut dapat berdampak buruk, seperti kerutan pada kulit.

"Kalau misalnya kita terlalu banyak asupan gula, terutama dari minuman-minuman manis, itu kayak langsung pengurangan kolagennya tuh lebih cepat, kerutan juga jadi lebih cepat, bintik-bintik gelap juga jadi banyak," tutur Dian Sastro.

"Aku bahkan kurangi, nggak cuma gula aja, tepung juga, padahal aku masih suka," pungkasnya.