Cha Eun Woo Kenang Moonbin ASTRO: Unggah Foto Bareng dan <i>Cover</i> Lagu
Cha Eun Woo - Moonbin (1theK)

Bagikan:

JAKARTA - Sebulan berlalu sejak meninggalnya Moonbin ASTRO yang mengejutkan dunia hiburan. Sekian lama memilih diam, Cha Eun Woo memiliki caranya sendiri untuk mengenang member sekaligus sahabat baiknya.

Hari ini, Selasa, 30 Mei, Cha Eun Woo mengunggah sebuah video berisi cover lagu tepat pukul 02.23 pagi yang menandakan tanggal debut ASTRO. Ia menyanyikan lagu Stalker milik penyanyi 10cm yang diketahui sebagai lagu favorit Moonbin.

Sebelum mengunggah video covernya, Cha Eun Woo membagikan video mendiang Moonbin yang menyanyikan lagu yang sama. Video itu diambil ketika mereka sedang karaoke bersama dan Eun Woo menambahkan tulisan “My friend.”

Dalam video singkat itu, Cha Eun Woo terlihat memotret Moonbin dengan kameranya. Hasil fotonya kemudian dibagikan dalam Instagram Story.

Moonbin ASTRO ditemukan tidak bernyawa pada 19 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan oleh manajernya. Kepolisian Seoul Gangnam sedang berencana untuk melakukan otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya.

Akan tetapi pihak kepolisian pada akhirnya tidak mengungkap penyebab kematiannya. Pemakaman Moonbin juga dilakukan secara tertutup dan dihadiri oleh keluarga serta orang-orang terdekatnya.

Ketika kabar Moonbin pertama kali beredar, Cha Eun Woo sedang berada di Amerika Serikat. Fantagio selaku agensi mengungkap Cha Eun Woo langsung memilih pulang ke Korea Selatan.

Seminggu setelahnya, sang aktor juga memutuskan untuk tetap beraktivitas dengan menghadiri acara di Thailand.

Terkait