Pharrell Williams Ditunjuk Jadi Direktur Kreatif Louis Vuitton, Gantikan Virgil Abloh
Pharrell Williams (Instagram @pharrell)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan produser Pharrell Williams menjabat sebagai direktur kreatif Louis Vuitton untuk lini pakaian pria. Pengumuman ini disampaikan pihak brand pada hari ini, Rabu, 15 Februari.

"Louis Vuitton dengan senang hati menyambut Pharrell Williams sebagai Direktur Kreatif Pria yang baru. Koleksi pertamanya untuk Louis Vuitton akan ditampilkan pada Juni mendatang selama Men's Fashion Week di Paris," kata pihak Louis Vuitton melalui media sosial.

Pihak brand menjelaskan ada alasan terpilihnya Pharrell Williams. Tidak hanya menciptakan gebrakan baru di dunia musik, sosok Pharrell juga dianggap turut mengembangkan mode.

“Pharrell Williams adalah visioner dengan kreatifitas yang berkembang dari musik menuju seni, dan fashion yang membentuk dirinya sebagai ikon budaya global selama 20 tahun,” katanya.

“Bagaimana dia mengebrak batasan melalui berbagai dunia, bersinergi dengan status Louis Vuitton sebagai Cultural Maison, memperkuat nilai-nilai inovasi, semangat kepeloporan, dan kewirausahaan,” lanjutnya.

Louis Vuitton merilis foto Pharrell dengan pakaian Louis Vuitton dan menghadap ke arah kamera.

CEO Louis Vuitton, Pietro Beccari juga menyambut Pharrell Williams bergabung dengan brand mereka.

“Saya dengan senang menyambut Pharrell kembali ke rumah setelah kolaborasi kami di tahun 2004 dan 2008 untuk Louis Vuitton sebagai direktur kreatif. Visi kreatifnya akan memimpin Louis Vuitton menuju langkah yang baru,” kata Beccari.

Pharrell Williams menggantikan Virgil Abloh yang sempat memimpin lini sejak Maret 2018. Setahun kemudian ia didiagnosa kanker jantung dan hal itu disembunyikan dari publik.

Virgil Abloh meninggal dunia pada 28 November 2021 pada usia 41 tahun.