Serius untuk Menikah, Pacar Bule Nikita Mirzani Siap Jadi Mualaf Tahun Ini
Antonio Dedola, pacar bule Nikita Mirzani (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nikita Mirzani dan pacar bulenya, Antonio Dedola berencana serius untuk melakukan pernikahan. Jika selama ini keseriusan hanya disampaikan Nikita, kini giliran Antonio yang ikut mengamini pengakuan sang pacar.

Antonio memastikan bahwa hubungan spesial yang ia jalani dengan Nikita dalam tahap yang serius untuk berlanjut ke jenjang pernikahan. Saat ini, pria asal Jerman itu sudah kenal dengan ketiga anak Nikita. Di lain sisi, Nikita juga mengenal orangtua pacarnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya, Antonio memutuskan untuk menjadi mualaf dalam waktu dekat.

“Tahun ini (akan jadi mualaf). Saya tidak tahu tanggal pastinya, tapi saya yakin tahun ini,” ucap Antonio Dedola saat ditemui di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan pada Jumat, 6 Januari.

Antonio bercerita bahwa ia pertama kali mempelajari agama Islam melalui orang Indonesia. “Karena sekarang saya lagi mempelajari Islam, saya baca Alquran. Saya punya teman baik yang kasih tahu saya tentang Islam. Dia orang pertama yang kasih tahu saya tentang Islam,” ungkapnya.

Di negara asalnya, Antonio memiliki beberapa teman yang memeluk agama Islam. Namun, dari teman-teman muslimnya itu, tak satupun yang pernah memberinya alasan mengapa ia harus memeluk Islam

Berbeda dengan Jerman, di Indonesia Antonio menemukan teman yang memberitahunya tentang Islam, bahkan mengajarinya.

"Sekarang saya punya teman baik, sebelumnya dia Kristiani, dia kasih tahu saya jalan Islam dan saya percaya itu, saya mulai baca Alquran dan yakin bahwa saya akan memeluk Islam,” katanya.

Sampai saat ini, kedua orang tua Antonio di Jerman belum mengetahui niatnya untuk menjadi mualaf. Namun ia percaya bahwa pilihannya akan didukung oleh kedua orang tuanya itu.

"(Jadi mualaf) Itu pilihan saya karena ini hidup saya. Saya sudah cukup dewasa untuk menentukan kepada siapa saya harus berdoa, dan saya memutuskan untuk memeluk Islam. Itu pilihan saya," pungkasnya.