Penutup Tahun 2022, Konflik dalam FIlm <i>Cek Toko Sebelah 2</i> Makin Dewasa
Produser sutradara pemain Cek Toko Sebelah 2 (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah enam tahun, Ernest Prakasa dan Starvision Plus melanjutkan Cek Toko Sebelah dengan sekuelnya. Dengan jarak waktu yang cukup panjang, Ernest dan Chand Parwez berkomitmen untuk menghadirkan sebuah film penutup tahun dengan penuh makna.

“Saya mulai buat film bersama Ernest sejak 2015 dan kami berkomit untuk membuat tontonan menghibur. Ini merupakan puncak komitmen. Bagi saya ini adalah film di mana kita bisa merayakannya,” kata Chand Parwez selaku produser pada konferensi pers Cek Toko Sebelah 2 pada hari ini, Senin, 19 Desember.

Keputusan untuk melanjutkan cerita Koh Afuk bukan perkara mudah. Pasalnya ada banyak perubahan dalam waktu enam tahun. Selain itu Ernest Prakasa beserta kolaboratornya Meira Anastasia juga mengharapkan sesuatu yang lebih baik dari sekuel ini.

“Sebagai kreator, kami tuh selalu dihantui. Kalau bikin sekuel pasti dibandingin. Tapi kami baru bisa bikin ketika sudah punya cerita dengan beban dan skenario yang kuat. Kenapa baru sekarang? Kami punya keresahan pribadi dengan dunia Cek Toko Sebelah (CTS),” kata Ernest Prakasa.

“Film ini lumayan feminim jadi ada banyak sisi pandangan dari perempuan yang kalau dibandingin sama film pertama itu sedikit. Kolaborasi kali ini lebih seimbang, dulu aku lebih banyak mengalah,” kata Meira Anastasia.

Konflik yang lebih rumit dan dewasa juga dirasakan para pemainnya: Adinia Wirasti, Dion Wiyoko, serta Laura Basuki yang pertama kali bergabung dalam produksi ini.

“Ceritanya sudah matang dan kaya, jadi saya hanya perlu fokus dengan apa yang karakter alami. Ketika isunya mendalam dan kita pemain percaya, ya itu sudah ada dengan sendiri. Saya bersyukur Ernest dan Meira itu disiplin serta memberi ruang sehingga cukup percaya dengan skrip,” kata Adinia Wirasti.

“Aku dimudahkan dengan skrip yang enak jadi mengurangi beban aku sebagai pemain itu,” kata Laura Basuki.

Chand Parwez selaku produser berharap Cek Toko Sebelah 2 menjadi karya yang dicintai penontonnya seperti film pertama. Bukan soal penonton namun cerita yang dihadirkan bisa dirasakan oleh publik dan akan terus relevan.

“Kita mencoba memberikan apa dari karya ini. Saya yakin dengan Ernest saya merasakan yang sama. Filmnya kita sepakat tapi potensi yang ada harusnya melebihi pendahulunya,” kata Chand Parwez.

Cek Toko Sebelah 2 melanjutkan pengisahan anak-anak Koh Afuk (Chew Kin Wah). Erwin (Ernest Prakasa) merencanakan pernikahan dengan Natalie (Laura Basuki) di sisi lain, Yohan (Dion Wiyoko) dan Ayu (Adinia Wirasti) mengalami tuntutan untuk memiliki anak.

Film Cek Toko Sebelah 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Desember mendatang.