Angelina Sondakh Rilis Lagu Setia, Terinspirasi Cinta Kasih Kedua Orang Tuanya
Angelina Sondakh (Ivan Two/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Angelina Sondakh merilis sebuah single berjudul Setia bersama Julius Sitanggang sebagai single perdananya sebagai penyanyi. Sesuai dengan judulnya, lagu yang juga diciptakan oleh Angie ini bercerita mengenai kesetiaan, yang mana kedua orang tua Angie, Lucky Sondakh dan Sjul Kartini jadi inspirasi pembuatan lagu.

“Saya menulis lagu ini terinspirasi dari kesetian istri kepada suamianya dan suami kepada istrinya,” kata Angelina Sondakh saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Desember.

Angie bercerita bahwa ia menciptakan single pertamanya itu saat masih berada di dalam tahanan. “Pas covid, di lapas itu kita diperbolehkan main gitar, akhirnya bisa bikin lagu. Saya tulis lagu ini untuk ayah saya, dan sebenarnya juga untuk mami saya. Sebelum mami sakit, mami yang selalu mengurus papa saya. Ketika mami sakit, berganti peran, papi yang ngurisin mami,” tutur Angie seraya menangis.

Lucky Sondakh, ayah Angie sebelum meninggal dunia juga sempat mendengarkan lagu ciptaan putrinya tersebut. “Jadi ketika aku bebas, aku membawa buku lagu. Ya biasa, aku ingin membuat ayah aku bangga. Terus aku bilang ke ayahku, ‘ada lagu nih yang aku bikin buat mami dan daddy',” cerita Angie.

Menurut penuturan Angie, sang ayah sangat menyukai lagu ciptaannya, bahkan mendorong Angie untuk merekam lagu tersebut. Beberapa hari sebelum meninggal dunia, sang ayah juga menyempatkan diri untuk menemani Angie menjalani proses rekaman di studio.

Tidak hanya itu, Lucky Sondakh dan Sjul Kartini juga tampil dalam video klip Setia yang telah diunggah ke YouTube sebagai bentuk dukungan untuk putrinya. Proses syuting video klip sendiri dilakukan sebelum Lucky Sondakh meninggal dunia. “Lagunya itu jadi pas aku pulang ke Manado untuk ultah ayah, (di sana) aku masih sempat bikin video klip. Dengan langkah tertatih, ayahku masih bela-belain buat video klip,” kata Angie

“Syutingnya sendiri di bulan September, pemerannya adalah ayah dan ibu saya. Saya tidak pernah menyangka ayah saya bisa menyelesaikah semua janjinya,” sambungnya.

Terkait