Sutradara Ungkap Hal Baru dalam Film <i>Glass Onion</i>
Pemain Glass Onion (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Rian Johnson mengungkap ada banyak hal baru dalam film Glass Onion: A Knives Out Mystery yang menjadi kelanjutkan franchise Knives Out. Selain ceritanya yang bereda, film ini mengeksplor hubungan antar karakter yang dianggap belum terjadi di bagian pertama.

“Kami melalui banyak hal menyenangkan dalam produksi sekuel ini. Namun membuat sekuel bukan berarti melanjutkan cerita pertamanya tapi bagaimana kami membuat kisah baru seperti Agatha Christie membuat cerita misteri di buku lainnya,” kata Rian Johnson pada konferensi pers Glass Onion beberapa waktu lalu.

Johnson menyebut dengan latar belakang berbeda, atmosfer yang dihadirkan menjadi lebih berwarna.

“Sisi humornya akan banyak dan lebih luas. Rasanya jadi masuk akal ketika melihat yang terlibat dengan para karakter,” lanjutnya.

“Agatha Christie bukan cuma bicara soal pembunuhan, tapi juga memadukan genre dan membuat pendekatan yang segar sehingga membuat cerita baru,” jelas Johnson.

Rian Johnson juga menjelaskan Glass Onion sangat relevan dengan isu sosial di sekitar masyarakat. Meskipun ceritanya tentu sesuatu yang jarang terdengar akan tetapi budayanya ada dalam film.

“Film-film (Knives Out) selalu memiliki latar sekarang jadi ada unsur budaya. Apa yang orang pikirkan juga pikiran saya akan muncul di film ini,” katanya lagi.

Glass Onion menceritakan pembunuhan di sebuah yacht mewah di Yunani. Blanc ditugaskan untuk memecahkan kasus misteri dan mencari dalang di balik semuanya. Film ini menjadi sekuel dari Knives Out (2019) yang dibintangi Daniel Craig serta Chris Evans dan Ana de Armas.

Glass Onion: A Knives Out Mystery menghadirkan Daniel Craig kembali sebagai Benoit Blanc dengan sejumlah aktor yaitu Kate Hudson, Edward Norton, Janelle Monáe,, Dave Bautista, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Jessica Henwick dan Madelyn Cline.

Film Glass Onion: A Knives Out Mystery akan tayang di Netflix pada 23 Desember.