Mengenal Dewi Api yang Diperankan Dian Sastrowardoyo dalam Film <i>Sri Asih</i>
Dewi Api (Twitter @sriasihofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang penayangan film Sri Asih, pihak Jagat Sinema Bumilangit menghadirkan beberapa kejutan baru. Salah satunya adalah bergabungnya Dian Sastrowardoyo dalam film tersebut.

Akun resmi Sri Asih mengunggah tampilan perdana Dewi Api. dalam cuitannya mereka mengonfirmasi karakter itu diperankan sang aktris.

“Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 Desember,” cuit akun film tersebut.

Sebenarnya, ini bukan rahasia baru mengingat nama Dian Sastrowardoyo diumumkan pada tahun 2019. Namun tidak ada informasi yang diberikan oleh pihak BCU (Bumilangit Cinematic Universe) mengenai karakter Dewi Api.

Melansir situs Bumilangit, Dewi Api adalah karakter yang muncul dalam komik Nusantara yaitu Dewi Api dari Mahameru yang rilis di tahun 1970-an.

Dalam komiknya, Dewi Api tidak pernah diceritakan berhadapan dengan Sri Asih. Namun bisa saja pihak BCU akan mempertemukan kedua karakter ini dalam film Sri Asih.

Sementara itu, film Sri Asih dijadwalkan tayang pada bulan ini setelah ditunda selama sebulan. Upi Avianto selaku sutradara menyebut perubahan teknis menjadi alasan tertundanya penayangan.

“Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober,” kata Upi.

Sosok Sri Asih adalah seorang adiwira pertama Indonesia yang dibuat R.A Kosasih. Komiknya pertama kali dirilis tahun 1954 dan menjadi salah satu superhero terkuat di Bumilangit.

Sebagai film kedua Bumilangit, Sri Asih dipastikan tayang pada 17 November 2022 di bioskop Indonesia.