Sinopsis Film <i>Confession</i>: Kala So Ji Sub Jadi Tersangka Pembunuhan 
So Ji Sub (Lotte Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - So Ji Sub berakting dalam film thriller terbaru bertajuk Confession. Film ini akan tayang di Indonesia pada 2 November mendatang.

Confession menjadi proyek ketiga yang dimainkan So Ji Sub di tahun ini. Sebelumnya ia berperan dalam drama Doctor Lawyer dan film Alienoid Part 1.

Film ini merupakan adaptasi film Spanyol berjudul Contratiempo (2016) atau The Invisible Guest. Korea Selatan menjadi negara keempat yang meremake film dan kabarnya Indonesia juga melakukan remake.

Sukses di negara asalnya, Confession diharapkan mendapat sambutan serupa dalam bentuk adaptasinya.

Berikut sinopsis lengkap film Confession:

Yoo Min Ho (So Ji Sub) adalah seorang CEO dari perusahaan IT ternama. Ia menjadi terduga tersangka kasus pembunuhan kelas atas. Hal ini disebabkan bukti mengarah kepada sang CEO.

Yoo Min Ho dibantu oleh Yang Shin Ae (Kim Yoon Jin) untuk mengurus kasus sekaligus menyelamatkan Yoo Min Ho. Yang Shin Ae adalah seorang pengacara kelas atas yang dikenal tidak pernah kalah dalam persidangan.

Yang Shin Ae meminta Yoo Min Ho untuk memberi pernyataan dan Yang Shin Ae menemukan beberapa lubang kecil dalam kesaksian kliennya. Yang Shin Ae menggunakan metode psikologi untuk mencari kebenaran kasus.

Sementara itu ada Kim Se Hee (Nana), sosok wanita yang menjadi kunci dari seluruh kasus tersebut. Apakah Kim Se Hee dapat membantu Yoo Min Ho atau justru Yoo Min Ho adalah tersangka utama?

Diarahkan Yoon Jong Seok, film ini menjadi debut penyutradaraannya. Sebelumnya ia pernah menulis naskah Marine Boy pada tahun 2009.

Selain ketiganya, film ini juga dibintangi Choi Kwang Il (Bad Prosecutor), Hwang Sun Hee (Artificial City), dan Hong Seo Joon (May It Please Be Court).

Confession tayang perdana di Fribourg International Film Festival pada Maret lalu. Berkat film ini, Yoon Jong Seok memperoleh penghargaan Best Director di Fantasporto - Oporto International Film Festival.

Film Confession akan tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 2 November 2022.