YG Entertainment Ambil Jalur Hukum untuk Penyebar Foto Pribadi Jennie BLACKPINK
Jennie BLACKPINK (Instagram @jennierubyjane)

Bagikan:

JAKARTA - Lama dinantikan, agensi YG Entertainment akhirnya buka suara soal bocornya foto-foto Jennie BLACKPINK. Diketahui sejumlah foto yang belum pernah diunggah Jennie menyeruak ke internet.

Mulai dari foto diri sendiri hingga foto bersama V BTS saat keduanya pergi ke Jeju. meski pihak BTS dan BLACKPINK tidak mengonfirmasi hubungan, namun keduanya menjadi target kebencian sejak foto beredar.

YG Entertainment pun merilis pernyataan di mana mereka mengambil tindakan hukum untuk penyebaran informasi palsu dan penyebar foto pribadi tersebut.

“Kami sudah meminta kepolisian untuk menginvestigasi penyebar pertama foto pribadi Jennie BLACKPINK. YG akan terus memantau konten yang terhubung dan kami sudah mengajukan komplain pada akhir September,” kata pihak YG Entertainment melansir Korea JoongAng Daily pada hari ini, Senin, 13 Oktober.

“Untuk meminimalisir kerugian, YG menolak memberi komentar. Akan tetapi rumor, serangan personal, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi terjadi tanpa pandang bulu jadi kami rasa kami tidak bisa mengabaikan ini,” lanjut mereka.

YG akan mengambil jalur hukum untuk menggugat siapa pun pihak yang merusak reputasi artis mereka, bukan hanya Jennie.

“Kami informasikan bahwa kami telah mengajukan pengaduan pencemaran nama baik berdasarkan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran larangan penyebaran informasi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh,” lanjutnya.

“Foto yang beredar online terungkap secara ilegal terlepas dari niat pribadi seseorang. Membagikan foto bukan hanya pelanggaran sekunder tapi juga dapat dikenakan hukum,” tutup YG Entertainment.

Pada awal September, foto Jennie dan V yang beredar membuat penggemar heboh. Tidak berhenti dari situ, saat BLACKPINK comeback, sebuah foto memperlihatkan V mencium Jennie juga beredar di internet.

Baik HYBE Labels maupun YG Entertainment enggan berkomentar soal hubungan kedua artisnya.