Rilis Album <i>BORN PINK</i>, BLACKPINK Padukan Klasik Hip Hop Lewat <i>Shut Down</i>
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop BLACKPINK secara resmi merilis album kedua mereka bertajuk BORN PINK pada hari ini, Jumat, 16 September. Lagu Shut Down menjadi jagoan utama setelah merilis Pink Venom pada bulan lalu.

Shut Down dibuat ditulis oleh TEDDY, 24, Danny Chung, serta Vince. Tak senyaring lagu-lagu utama BLACKPINK, kali ini mereka memilih Hip Hop dengan klasik.

Lagu Shut Down juga menggunakan sampling dari La Campanella karya komposer Paganini.

Video musik yang dirilis pada hari yang sama juga memperlihatkan anggota BLACKPINK dengan penampilan barunya. Salah satunya Lisa dan Jennie dengan rambut hitam.

Mereka juga membuat referensi terhadap video musik yang mereka pernah rilis. Rose yang duduk di atas bola dunia seperti video musik Whistle, lalu Jisoo yang memegang payung seperti video musik Ddu Du Ddu Du.

Lalu ada Jennie yang duduk di atas tank seperti How You Like That. Begitu juga dengan Lisa yang melakukan rap di tengah api seperti video Playing With Fire.

Di sisi lain, album  BORN PINK berisi delapan lagu baru, di antaranya Pink Venom, Shut Down, serta Ready for Love - lagu yang mereka rilis lewat kolaborasi bersama PUBG.

Jisoo dan Rose juga turut campur tangan dalam pembuatan lirik lagu Yeah Yeah Yeah. Lagu retro itu mungkin akan mengingatkan BLINK (penggemar BLACKPINK) kepada rilisan pop mereka beberapa tahun lalu.

Sejak dirilis pada hari ini, nama BLACKPINK dan Shut Down menempati trending topic. Rilisan ini sangat dinantikan penggemar mengingat mereka sudah lama tidak menyapa penggemar melalui musik.

Adapun BLACKPINK juga dijadwalkan promosi di Amerika Serikat dimulai dari Jimmy Kimmel pada 20 September mendatang. Kemudian mereka akan melakukan tur dunia pada Oktober.

Album BORN PINK dari BLACKPINK bisa didengarkan secara fisik dan digital mulai hari ini, Jumat, 16 September.