5 Titik Sensitif Tubuh yang Jarang Disentuh saat Bercinta
Ilustrasi titik sensitif tubuh yang jarang disentuh (Freepik/Look studio)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Salah satu indikator titik sensitif tubuh adalah dengan merasakan skingasm. Ini dialami ketika pasangan Anda membelai bagian tubuh tertentu, misalnya lengan bagian bawah, leher, atau telinga, sensasi bergidik dan membuat seluruh tubuh kedinginan. Rasa ini kerap terabaikan, kata terapis hubungan Darcy Sterling, Ph.D..

Titik tubuh yang sensitif, merupakan bagian yang akan menimbulkan sensasi ketika disentuh. Bahkan bisa membuat merasa terangsang saat dirangsang. Ketika bercinta, pasangan wajib tak hanya memperhatikan penetrasi saja. Tetapi beri rangsangan pada titik sensitif untuk merasakan pengalaman berbeda. Menurut ob-gyn Constants Adams, MD. dilansir Cosmopolitan, Kamis, 15 September, zona sensitif baru sangat mungkin karena tubuh berubah dan pengalaman bertambah.

Adams menyarankan untuk mengeksplorasi terus titik menyenangkan dengan tujuan menemukan tempat kesenangan baru yang tidak pernah pasangan ketahui keberadaannya. Berikut beberapa titik yang jarang sekali dieksplorasi oleh pasangan ketika bercinta.

1. Lipatan paha

Dikenal juga dengan area selangkangan, di mana terdapat lipatan antara kaki bertemu area kemaluan. Pasangan bisa fokus merangsang area ini dengan jari serta flogger atau mainan bulu untuk menghadirkan kesenangan bercinta.

titik sensitif tubuh yang jarang disentuh saat bercinta
Ilustrasi titik sensitif tubuh yang jarang disentuh (Freepik/Look studio)

2. Telinga

Area sekitar telinga dipenuhi dengan reseptor sensori. Area tepi saluran telinga pasangan, bisa dirangsang dengan jari. Bisa juga mendaratkan ciuman di belakang daun telinga sambil hembuskan erangan lembut.

3. Jari-jari

Banyak pasangan berpikir, kok bisa jari-jari tangan sebagai area sensitif. Intensi menguatkan mana area sensitif dan bukan. Untuk memberikan rangsangan, pasangan bisa menghisap jari secara perlahan saat hasrat mulai menyala. Tindakan ini mengirimkan sinyal seks ke otak dan bisa menuntun menuju kesenangan memuncak.

4. Garis rahang

Letaknya di antara telinga dan bibir, garis rahang merupakan zona sensitif yang banyak diabaikan. Area ini adalah salah satu tempat yang sensitif di wajah. Area ini bisa sentuh dengan jari telunjuk atau ciuman hangat penuh hasrat.

5. Telapak kaki

Mungkin akan terasa geli jika disentuh. Tetapi sentuhan pada bagian ini, dapat meningkatkan mood, membuat tubuh rileks, dan membangkitkan gairah. Sentuhan perlu penuh intensi, misalnya dengan dipegang tepat pada bagian lengkung telapak kaki. Kalau tidak pasangan akan tertawa terkikik atau bahkan berontak karena kegelian.

Sebagai tambahan, menurut Adams, otak adalah zona sensitif baik secara harfiah dan kiasan. Secara harfiah, otak penting untuk membuat semua zona sensitif tubuh memberikan respons atas rangsangan. Otak dan kulit ialah kombinasi yang mengundang sensasi sensual ketika bercinta.

Di luar makna harfiah, bagi banyak orang berada pada di ruang kepala yang tepat adalah bagian terpenting dari kesenangan. Serta ketika otak mengirim sinyal pada tubuh untuk rileks dan melepaskan hormon perasaan baik, saat itulah Anda dan pasangan benar-benar mengalami kesenangan bercinta.