Sukses Besar, Netflix Siapkan Bujet Lebih untuk Produksi Serial dan Film di Inggris
The Witcher (witchernetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix akan melipatgandakan bujet untuk memproduksi serial dan film orisinal di Inggris tahun ini.

Hari ini, Kamis, 26 November, layanan streaming itu dikabarkan menghabiskan 750 juta poundsterling di akhir 2020 agar rumah produksi bisa bekerja di tengah pandemi COVID-19.

Penambahan bujet ini tidak lepas dari kesuksesan serial asal Inggris yang ada di Netflix yaitu The Crown, Sex Education, dan The Witcher.

Ketiga serial itu dinilai mampu menarik penonton dan pelanggan baru untuk berlangganan Netflix. Dengan ceritanya yang menarik, kelanjutan tiga serial itu selalu dinantikan dan disaksikan lebih dari 190 negara.

“Inggris adalah pasar yang penting bagi Netflix dan kami bangga meningkatkan investasi kami untuk industri kreatif di Inggris,” kata perwakilan Netflix dilansir dari The Guardian.

The Crown, Sex Education, dan The Witcher adalah serial yang dibuat di Inggris dan ditonton seluruh dunia. Hal ini menunjukan ada bakat besar yang tersedia di sini.”

Kabarnya bujet yang diberikan Netflix dialokasikan untuk membuat 50 serial dan film di tahun 2020, termasuk membelakangi produksi di Inggris karena larangan syuting akibat pandemi COVID-19.

The Crown baru melepas musim keempat di bulan ini, sedangkan Sex Education sedang melakukan proses produksi untuk musim ketiga yang akan tayang pada tahun 2021.

Di sisi lain, produksi musim kedua The Witcher ditunda dua kali setelah pandemi di akhir Maret dan salah seorang pemain dinyatakan positif COVID-19. Kemudian, seluruh staf dan pemain melakukan tes dan harus menghentikan proses produksi.