Alasan BLACKPINK Pilih <i>Shut Down</i> Jadi Single Utama <i>Born Pink</i>
BLACKPINK (Twitter @blackpink)

Bagikan:

JAKARTA - Sebulan sebelum perilisan, BLACKPINK mengumumkan single utama dari album kedua mereka, BORN PINK. Lagu Shut Down akan menjadi single utama dari rilisan terbaru Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa.

Sebuah poster dirilis pada hari ini, Rabu, 7 September melalui media sosial. YG Entertainment menyebut lagu ini merupakan sisi karisma BLACKPINK yang semakin terpancar.

“Shut Down adalah lagu yang intuisif dan menciptakan tensi yang asing,” begitu deskripsi agensi melansir Yonhap News Agency.

Berbeda dari teaser sebelumnya, keempat anggota BLACKPINK tampil lebih berwarna. Beberapa warna rambut member juga sudah berubah seperti Lisa dengan warna hitam.

Pada Agustus lalu, BLACKPINK melepas Pink Venom sebagai pre-release. Mereka juga tampil perdana di MTV Video Music Awards 2022 dan membawa pulang piala Best Metaverse Performance.

BLACKPINK juga dijadwalkan melaksanakan tur ke 35 kota di seluruh dunia mulai Oktober mendatang. Konser akan dimulai di Seoul pada 15 dan 16 Oktober.

Mereka akan mengunjungi Indonesia pada 11 Maret 2023 sebagai salah satu kunjungan tur Asia. Selain itu mereka mengumumkan konser di Eropa dan Amerika Utara.

Adapun lagu Shut Down akan dirilis secara digital dan fisik pada 16 September mendatang.