26 Tahun Akting di Film, Song Kang Ho Akhirnya Main Drama Korea Uncle Sam Sik
Song Kang Ho (Instagram @sublime__official)

Bagikan:

JAKARTA - Song Kang Ho adalah aktor yang dikenal lewat berbagai perannya secara internasional. Akan tetapi, ia belum pernah membintangi satu judul drama Korea selama berkarier.

Hari ini, Selasa, 30 Agustus, Song Kang Ho diumumkan membintangi drama Korea pertamanya berjudul Uncle Sam Sik.

Drama ini disutradarai Shin Yeon Sik, orang yang mengarahkan Song Kang Ho dalam dua film: One Win dan Cobweb. Keduanya akan berkolaborasi dalam layar kecil untuk pertama kalinya.

Uncle Sam Sik menceritakan persahabatan dua orang pria yaitu Uncle Sam Sik dan Kim San. Mereka selamat dari satu masa di era ‘60-an di Korea Selatan.

Mengutip Asiae pada hari yang sama, Uncle Sam Sik terdiri dari 10 episode. Meskipun singkat, namun penonton akan menyaksikan akting seorang Song Kang Ho yang bertranformasi dalam karakter ini.

Song Kang Ho memulai kariernya lewat film The Day A Pig Fell Into the Well di tahun 1996. Namun namanya mulai menarik perhatian ketika ia memerankan Green Fish setahun kemudian.

Tahun ini, ia kembali dengan dua film yaitu Broker dan Emergency Declaration. Film terbarunya Cobweb juga diproyeksi akan tayang di tahun ini.

Dalam 26 tahun kariernya, Song Kang Ho belum pernah memilih proyek drama atau serial. Ia menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Best Actor di Festival Film Cannes.

Sementara itu, pihak produksi masih mendiskusikan penayangan drama Uncle Sam Sik.