Anggap Gampangkan Penderita Kanker, Episode Baru <i>Extraordinary Attorney Woo</i> Tuai Kritik
Kang Ki Young (ENA)

Bagikan:

JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo adalah salah satu judul drama yang paling banyak dibicarakan beberapa pekan. Ceritanya yang menarik membuat drama ini sukses di Korea Selatan maupun internasional.

Di sisi lain, drama ini mendapat beberapa kritik dari publik. Salah satunya episode baru yang tayang pada Kamis, 11 Agustus kemarin.

Episode terbaru ini menceritakan pengacara Jung Myeong Seok (Kang Ki Young) yang didiagnosa kanker perut stadium 3. Kemudian Woo Young Woo (Park Eun Bin) mengunjungi Jung Myeong Seok di rumah sakit.

Jung Myeong Seok meminta Young Woo untuk tidak khawatir namun dialog Woo Young Woo yang menjadi sumber kritikan tersebut.

“Kanker perut stadium 3 memiliki tingkat kesempatan hidup sebesar 30-40%,” kata Woo Young Woo.

Dialog singkat itu membuat penonton menuliskan kekecewaan mereka. Bahkan tidak sedikit yang menganggap episode ini ditulis oleh orang berbeda.

Pasalnya mereka menganggap dialog Extraordinary Attorney Woo itu seakan menggampangkan penderita kanker. Kritikan mulai berdatangan dari netizen yang menulis di situs komunitas.

“Pasien di pusat kanker sangat menikmati drama ini, tapi saya marah ketika melihat episode ini seperti menikam mereka dari belakang,” tulis seorang netizen melansir Wikitree pada hari ini, Jumat, 12 Agustus.

“Mereka yang coba membela adegan ini dengan mengatakan realitas seorang pengidap autisme, harus paham bahwa pasien kanker hidup dengan fakta ini dan tidak butuh peringatan 30% kesempatan hidup,” kata lainnya.

“Seharusnya dia tidak perlu mengulang dialog dia akan meninggal. Saya harap kalian melewati hal seperti ini agar tahu bagaimana rasanya,” tulis netizen.

Pihak ENA selaku stasiun televisi belum merespons kritik netizen mengenai episode  ini. Diketahui episode ini mendapat rating 14,6% dan memimpin penayangan drama Rabu dan Kamis.