Sutradara Terkejut Tahu <i>Extraordinary Attorney Woo</i> Dapat Sambutan Positif
Pemain dan sutradara Extraordinary Attorney Woo (Instagram @channel.ena)

Bagikan:

JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo merupakan salah satu drama Korea yang ramai dibicarakan. Di negara asalnya, drama ini memperoleh rating yang meningkat cukup pesat dibandingkan drama lainnya.

Yoo In Sik selaku sutradara mengaku berterima kasih sekaligus terkejut dengan respons positif yang diberikan penonton. Ia juga tidak menyangka drama ini akan disenangi penonton internasional.

“Saya kaget dengan respons luar biasa yang kami terima melewati ekspektasi kami. Kami tersentuh dan berterima kasih orang-orang sangat terhubung dengan cerita kecil yang kami siapkan,” kata Yoo In Sik mengutip Newsen.

Sutradara ini awalnya berinisiasi membuat drama seperti taman bunga kecil di mana orang-orang yang menonton bisa menjadikannya sebagai hiburan.

“Tapi secara instan, (drama) ini berubah menjadi taman dengan bunga yang mekar. Saya pikir penonton kami sudah memiliki taman yang lebih besar di hati mereka dari apa yang kami bayangkan,” katanya.

Menurut Yoo In Sik, penonton menyukai Extraordinary Attorney Woo menyukai cerita sederhana yang menyentuh hati. Karakter utamanya juga berbeda dari karakter kebanyakan.

“Saya rasa publik merindukan cerita yang bisa memotret sentimen minoritas termasuk individu dengan spektrum autisme yang lebih besar dari prasangka orang pada umumnya,” jelas Yoo In Sik.

Mengingat dramanya dalam proses penayangan, Yoo In Sik menyebut karakter Woo Young Woo yang diperankan Park Eun Bin masih melewati beberapa misi. Ia juga membocorkan perkembangan hubungan Young Woo dengan orang di sekitarnya.

“Young Woo akan menghadapi sesuatu seperti gunung besar di depannya. Dia juga akan merasakan kebahagiaan dan kesedihan cinta. Bagaimanapun, ia akan mengatasi masalah dan bertanya “Apa yang membuat seseorang menjadi pengacara hebat? Tolong dukung Young Woo,” tutupnya.

Extraordinary Attorney Woo menceritakan Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang pintar dan mengidap autisme. Ia tidak pernah lupa apa yang ia lihat tapi ia kesulitan berkomunikasi secara sosial.

Woo Young Woo mulai bekerja sebagai pengacara training di firma besar. Di sana ia menghadapi prasangka mengenai dirinya tapi ia selalu menyelesaikan kasus dengan sudut pandangnya sendiri.

Episode terbaru drama Extraordinary Attorney Woo tayang setiap Rabu dan Kamis lewat Netflix.