Kenali Beda Body Butter dan Body Lotion untuk Perawatan Kulit
Ilustrasi (Karolina Grabowska/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR - Kulit mulus dan sehat bisa didapat setelah melakukan perawatan kulit dengan produk body care seperti body butter dan body lotion. Lantas, apa beda keduanya? 

Memiliki tekstur dan kandungan yang sama-sama dapat melembabkan, tentu masih banyak yang belum mengetahui bahwa kedua jenis perawatan kulit ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Beda body butter dan body lotion

Menyadur HighEnd, body butter memiliki tekstur yang lebih kental dari body lotion. Hal ini dikarenakan tidak adanya kandungan air pada body butter. Terbuat dari berbagai minyak esensial dan butter, produk yang satu ini biasanya mengandung shea butter, cocoa butter, atau minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak jojoba.

Jika body butter memiliki tekstur yang lebih pada seperti mentega, body lotion memiliki tekstur yang jauh lebih cair karena terbuat dari campuran emulsi dari air dan minyak. Body lotion memiliki kandungan air yang tinggi serta baik untuk kulit yang kering.

Body butter dan body lotion memiliki kandungan yang sama baik untuk kulit tubuh Anda. Anda bisa menyesuaikannya dengan jenis kebutuhan kulit masing-masing.

Dilansir dari Netmeds, beberapa manfaat dari body butter adalah menciptakan penghalangan di atas kulit untuk mengunci kelembapan, memberi hidrasi lebih bagi kulit, mengurangi kerutan di beberapa bagian tubuh, memulihkan kulit dari sengatan sinar matahari, psoriasis, eksim, dan rosacea.

Kegunaan lainnya adalah memperbaiki lipatan kulit dan bekas luka dari stretch mark, melembutkan kulit.
 
Itulah kegunaan dan perbedaan antara body butter dan body lotion. Jika Anda memiliki masalah kulit kering, Anda bisa menggunakan body butter untuk memberi kelembapan lebih bagi kulit Anda. Sedangkan, untuk pemakaian sehari-hari, Anda dapat menggunakan body lotion. 
 
 
Selain informasi soal beda body butter dan body lotion, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.