Para Selebritas ini Ikut Pemungutan Suara Pilpres AS untuk Pertama Kali
Selena Gomez (Instagram @selenagomez)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilihan umum atau pemilu Amerika Serikat berlangsung pada Selasa kemarin. Tidak sedikit figur publik yang ternyata baru mengikuti pemilu di tahun ini.

Ada yang mengaku baru sadar terhadap pentingnya pemilu, ada juga yang ingin menyadarkan masyarakat untuk melakukan hal yang sama. VOI merangkum beberapa nama yang bisa disimak dalam artikel ini.

Selena Gomez

Untuk pertama kalinya, Selena Gomez mengikuti pemungutan suara dengan membagikan ceritanya dalam acara Voting Power Hour. Selama ini ia menganggap suaranya tidak diperlukan.

“Kemudian suatu saat ketika saya mendalami hal ini, inilah satu-satunya yang bisa saya lakukan.” Ia mulai konsisten mengingatkan penggemar untuk ikut mengirimkan dukungan mereka melalui media sosial.

Ryan Reynolds

Aktor Free Guy ini baru mengikuti pemungutan suara karena sang istri, Blake Lively yang mengingatkannya. “Saya ingin berterima kasih kepada Blake untuk membuat pengalaman pertama saya sangat berani. Awalnya itu menyeramkan, tetapi saya antusias dan sedikit capai. Tetapi bangga.”

Noah Centineo

Pemain All The Boys I’ve Loved Before ini membagikan foto tanda sudah mendukung dengan menuliskan, “Pertama kalinya di sini.” Ia juga terlihat memakai hoodie berwarna hitam yang bertuliskan, "Persetan dengan ini saya ikut pemungutan suara."

Snoop Dogg

Rapper Snoop Dogg membagikan kisah malangnya. Selama ini ia menganggap dirinya tidak bisa mengikuti pemilu karena pernah melakukan tindakan kriminal.

“Bertahun-tahun, mereka mencuci otak saya mengatakan saya tidak bisa memberi dukungan karena saya memiliki rekaman kriminal. Saya tidak tahu itu.”

Kemudian, ia meluncurkan kampanye Vote With Snoop untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya memberi dukungan. Selain itu, ia ingin mengakhiri brutalisme polisi dan untuk kehidupan orang kulit hitam yang lebih baik.

Tyler, The Creator

Rapper ini juga mengungkapkan pengalaman pertamanya. “Saya tidak peduli dengan hal seperti ini. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya dan saya melihat pencerahan,” katanya melalui akun Twitter pribadinya.

Meskipun enggan menyebut ia berpihak kepada siapa tetapi tindakan Tyler mendapat respons positif dari penggemar serta warganet. Ia dikenal sebagai pribadi yang kritik terhadap isu sosial.

Offset

Suami Cardi B ini juga lebih aktif menyuarakan isu politik melalui Instagram pada tahun ini. Ia terlihat mengikuti kampanye Joe Biden dan Kamala Harris. “Ini adalah pertama kalinya saya ikut mendukung," katanya saat tampil dalam kampanye tersebut.

Offset ingin meningkatkan kesadaran anak muda di daerahnya yaitu Atlanta untuk mengikuti pemungutan suara karena suara mereka sangat dibutuhkan demi masa depan Amerika Serikat.