Park Hae Soo Bocorkan Makna Topeng Hahoe dalam <i>Money Heist: Korea - Joint Economic Area</i>
Pemain Money Heist Korea (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area disebut bakal menampilkan hal yang berbeda dari versi orisinalnya. Mereka memang masih menggunakan nama karakter yang sama namun ada banyak aspek yang baru.

Topeng ikonik yang digunakan para karakter Money Heist Korea punya makna beragam. Diketahui pada versi orisinalnya, karakter La Casa de Papel menggunakan topeng Salvador Dali.

Dalam versi Korea, para pemain memakai topeng tradisional Korea bernama Hahoe. Park Hae Soo sebagai pemeran Berlin menjelaskan makna topeng tersebut dalam serial ini.

“Topeng (yang dikenakan) memiliki pesan untuk serial. Dalam versi Spanyol, topeng Dali digunakan untuk menggambarkan kebebasan kan,” kata Park Hae Soo dalam konferensi pers Money Heist Korea pada Rabu, 22 Juni.

“Di Korea, kami menggunakan topeng Hahoe dari Andong dan ada sisi signifikan di dalamnya,” lanjutnya.

Aktor Squid Game ini menyebut Hahoe melambangkan kekuasaan dengan lapisan humor di dalamnya. Ketika mendengar makna ini, Hae Soo merasakan sesuatu yang berbeda ketika memegang topengnya.

“Ini mewujudkan kritik yang kuat, dan memiliki rasa humor di dalamnya juga,” jawab Park Hae Soo.

“Pertama kali topengnya dibawakan kepada saya, saya merasa ada kekuatan luar biasa ketika dipakai oleh para pemain. Ada angle berbeda dari tengah dan dari sisi samping,” jelas Park Hae Soo.

Hal serupa juga disetujui Jun Jeong Seo yang memerankan Tokyo. Topeng Hahoe punya tampilan yang kuat dan tidak kalah ikonik dari versi orisinalnya.

“Bahkan sebelum syutingnya mulai, kami penasaran topeng apa yang kami akan pakai. Saya terkejut karena topengnya punya senyum yang besar dan sisi humor. Ada banyak arti dari topeng itu,” kata Jun Jeong Seo.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area menceritakan proses bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara. Di tengah proses itu, kelompok yang dipimpin Profesor merencanakan perampokan besar untuk mata uang yang belum dirilis.

Serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan dirilis pada Jumat, 24 Juni 2022 di Netflix.