Selain Relaksasi, Ini 5 Manfaat Kesehatan Sering Lakukan Body Scrub
Ilustrasi (Yaroslav Shuraev/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Menggunakan sabun saja tidak cukup untuk membersihkan kulit tubuh kita. Anda perlu menggunakan body scrub untuk membersihkan kulit Anda dari sel-sel kulit mati.

Body scrub terbuat dari kandungan abrasif yang ada di dalamnya seperti gula, garam, dan ampas kopi yang dapat membuat kulit tubuh Anda menjadi lebih halus dan lembut.

Bahan-bahan tersebut biasanya dikombinasikan oleh essential oil atau massage oil. Berikut adalah manfaat dari body scrub yang wajib Anda ketahui, melansir Healthline, Kamis, 23 Juni.

Mengangkat sel kulit mati

Rutin melakukan body scrub dapat menghilangkan kulit mati sehingga kelembapan dapat terserap lebih baik di kulit. Apapun pelembab yang Anda gunakan pada tubuh setelah scrub, akan cepat meresap ke kulit karena sel kulit mati telah terangkat.

Membuka pori-pori

Melakukan scrubbing secara teratur pada tubuh dapat membersihkan pori-pori. Sehingga dapat mencegah rambut tumbuh ke dalam atau ingrown hair.

Menghaluskan kulit

Jika kurang lembab, kulit akan berubah menjadi kering. Akibatnya, kulit kasar saat disentuh, bertekstur, kusam, serta pecah-pecah. Dengan membuang sel kulit mati dan kering dengan rajin body scrub, kulit pun jadi lebih halus dan rata.

Meratakan warna kulit

Paparan sinar matahari dan polusi membuat kulit tampak lebih kusam. Penggunaan body scrub ini mampu membantu kotoran, komedo, ataupun warna kulit tidak rata yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.

Relaksasi

Terbuat dari bahan-bahan alami dengan aroma dan jenis yang bervariasi, body scrub dapat memberikan sensasi relaksasi pada tubuh. Kombinasikan penggunaan body scrub dengan body massage atau pemijatan yang dapat membuat otot-otot tubuh dan pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang.