Penayangan <i>Elvis</i> di Cannes Tuai Respons Positif: 12 Menit <i>Standing Ovation</i>
Austin Butler (Instagram @elvismovie)

Bagikan:

JAKARTA - Film Elvis yang disutradarai Baz Luhrmann mendapat apresiasi positif. Tayang perdana di Festival Film Cannes, film ini mendapat standing ovation selama 12 menit.

Alhasil film ini mendapat sambutan terpanjang dari seluruh penayangan film di Cannes. Priscilla Presley, istri dari mendiang Elvis Presley juga menghadiri acara dan memberi selamat kepada Austin Butler.

“Saya mendapat sedikit pencerahan karena 30 tahun lalu, saya dan istri saya membuat film berjudul Strictly Ballroom dan kami memberinya kepada satu exhibitor,” cerita Baz Luhrmann.

“Dia melihat film itu dan pergi sebelum filmnya selesai. Dia berkata “Ini adalah film terburuk yang pernah saya lihat dan kamu menghancurkan karier (Pat Thomson),” kenang sang sutradara.

Setelah Luhrmann mengingat ketika pihak komite Cannes menghubunginya untuk menayangkan film tersebut. Ia juga teringat ketika produksi Elvis ditunda karena Tom Hanks sempat mengalami COVID-19.

“Keberanian (Tom Hanks) untuk kembali, para pemain dan kru untuk melewati COVID-19 dan menyelesaikan film, dan kami kembali ke Cannes dan melihat jalanan dipenuhi orang yang mencintai film,” katanya.

“Karena itu kami sangat bersyukur, Cannes. Yang bisa saya katakan adalah terima kasih, terima kasih, terima kasih,” kata Baz Luhrmann.

Film Elvis menjadi karya terbaru Baz Luhrmann setelah The Great Gatsby pada tahun 2013. Di sini, Austin Butler berperan sebagai Elvis Presley dan Tom Hanks sebagai manajer Tom Parker. Film Elvis direncanakan tayang di seluruh dunia mulai Juni mendatang.