Oddinary, Album Baru Stray Kids Bertahan Lebih dari 8 Minggu di Billboard
Stray Kids (Foto: IG @realstraykids)

Bagikan:

JAKARTA - Album terbaru Stray Kids yang bertajuk Oddinary sukses menjadi artis K-pop pertama yang menghabiskan lebih dari 7 minggu di Billboard 200. Sejak dirilis Maret lalu, album ini terus mengoleksi rekor.

Dikutip dari laporan Soompi, album tersebut sudah berhasil menjadi album K-pop pertama pada tahun 2022 yang menghabiskan delapan minggu di Billboard 200. Dikutip dari Soompil, Oddinary kini berada di no.184 untuk minggu yang berakhir di 14 Mei mendatang.

Posisi ini pun semakin memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun ini. Tak hanya itu, Oddinary juga tetap kuat di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini.

Album itu berada di posisi no.2 chart album dunia, no.9 di chart penjualan album terpopuler, dan no.11 di chart penjualan album teratas.

Stray Kids juga dikabarkan kembali masuk di Billboard's Artist 100 di no.88 minggu ini. Sementara judul lau terbaru mereka Maniac berada di posisi no. 108 di Global Excl grafik Amerika Serikat.

Sebelumnya, album ini berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 53 wilayah termasuk Amerika Serikat, Jerman, Brasil, Australia, Jepang, dan banyak lagi. ODDINARY juga menduduki puncak chart album harian Hanteo Chart dan chart album retail harian Gaon Chart untuk tanggal 18 dan 19 Maret.

Stray Kids juga membuat rekor untuk pre-order stok setelah ODDINARY melampaui 1,3 juta stok pre-order. Dikutip dari ANTARA, Angka tersebut diketahui mengalami peningkatan sekitar 400.000 dari 930.000 stok pre-order yang tercatat untuk album mereka sebelumnya NOEASY.

Pada hari pertama perilisan ODDINARY, album itu juga diketahui terjual 496.125 eksemplar, 140.000 eksemplar lebih banyak dari rekor penjualan hari pertama yang diraih oleh NOEASY dengan 355.946 eksemplar. Pada 19 Maret, ODDINARY tercatat telah terjual dengan total 535.540 eksemplar.