Adegan Ciuman Sesama Jenis dalam <i>Cruel Intention</i> Dorong Demi Lovato Jadi Queer
Demi Lovato (Instagram @ddlovato)

Bagikan:

JAKARTA - Demi Lovato mengaku dirinya seorang queer. Adegan ciuman Sarah Michelle Gellar dan Selma Blair dalam film Cruel Intention mengubah hidupnya.

Dalam acara Facebook Coming Out 2020, Lovato mengungkap pengaruh mengejutkan dari drama romantis remaja rilisan 1999 itu terhadap realisasi dirinya.

“Itu pastinya ketika saya masih muda dan saya seharusnya tidak menonton Cruel Intention, tetapi saya menonotnnya," kata Lovato dilansir dari Elle, Selasa, 13 Oktober.

“Itu adalah adegan di mana mereka bercumbu di halaman taman, dan saya seperti, 'Oh, tunggu sebentar. Saya sangat suka itu!'

“Saya seperti, 'Saya ingin mencobanya!' Dan kemudian, ketika saya berusia 17 tahun, saya benar-benar melakukannya. Dan saat itulah saya tahu (kalau diri saya queer)."

Queer merupakan istilah umum untuk semua identitas non-heteroseksual dan non-gender. Queer merupakan orientasi seksual yang tertarik pada orang lain tanpa melihat gendernya.

Adegan ikonik itu menampilkan karakter manipulatif Sarah Michelle Gellar (Kathryn), membantu mengajari Cecile, yang diperankan oleh Selma Blair, cara bercumbu.

Lovato, yang merupakan aktor cilik Disney dan terkenal sejak usia muda, menambahkan: “Saya memberi tahu semua teman dan kakak perempuan saya [tentang seksualitas saya] ketika saya berusia 17 tahun. Mereka tahu betul sebelum saya memberi tahu orang tua saya dan kemudian mengungkapnya kepada publik. Itu adalah tiga fase saya, teman, orang tua, publik."

Sang artis juga mengungkapkan bahwa beberapa lagu yang dia tulis sebelum dia mengungkap identitasnya ke publik pada tahun 2017 berbicara tentang wanita. Saat itu, penggemarnya tidak memperhatian dengan detail.

“Ada saat-saat ketika saya menulis lagu tentang wanita yang menurut penggemar saya tulis tentang laki-laki.

“Saya heran beberapa dari mereka tidak tahu bahwa beberapa lagu itu untuk orang-orang tertentu.

“Saya membagikannya dengan dunia, namun saya tidak sepenuhnya jelas dengan apa yang saya bicarakan. Musik adalah tempat aman saya.”

"Sekarang penggemar saya akan menggunakan kaca pembesar di depan komputer mereka!" sindir Lovato