Muncul Hoaks Kecelakaan dan Meninggal Dunia di Hari Lebaran, Ini Klarifikasi Zinidin Zidan
Zinidin Zidan (Instagram @zinidinzidan__real)

Bagikan:

JAKARTA - Zinidin Zidan dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan mobil. Kabar ini beredar pertama kali lewat jejaring sosial TikTok hari ini.

Melalui video tersebut, seorang pengguna TikTok mengunggah video mobil yang hancur dan dikelilingi orang-orang.

“Zidan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol pukul 00:40 dini hari dan mengakibatkan meninggal dunia. Semoga tenang di alam allah,” tulis pengguna tersebut.

Berita ini langsung dibantah oleh Zinidin Zidan dan manajernya. Manajernya membantah kabar itu benar.

“Mohon maaf lahir batin untuk semuanya. Saya Aliong manajer pribadi Zidan mau klarifikasi video yang beredar soal kecelakaan di tol,” kata Aliong pada hari yang sama.

“Saya dan Zidan Alhamdulillah selamat di kota Palu, Sulawesi Tengah jadi video yang beredar itu adalah hoaks dan kita enggak akan tinggal diam untuk fitnah-fitnah seperti itu,” lanjutnya.

Aliong memperingatkan netizen yang senang membuat kabar hoaks untuk menghentikan berita soal Zidan.

“Tolonglah ngapain nyebar video fitnah seperti ini. Apa sih yang kita dapetin? Semoga kalian semua dalam lindungan Allah, semoga kalian diberi kesehatan,” tutup Aliong.

Zidan sendiri baru mengucapkan selamat Lebaran lewat akun Instagram-nya. Ia juga minta maaf setelah pemberitaan yang menyeret namanya beberapa waktu belakangan.

Nama Zinidin Zidan mulai dibicarakan setelah ia meniru Andika Mahesa menyanyi dengan gaya meledek. Alhasil, video itu menjadi viral dan mendapat kecaman dari netizen yang membela vokalis Kangen Band. Zidan dan Tri Suaka pun membuat video permintaan maaf kepada publik.