Kronologi Tri Suaka Ledek Andika Kangen Band, Sheila on 7 Ikut Terseret
Sheila on 7 (Instagram @sheilaon7)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Tri Suaka menjadi perbincangan warganet. Baru-baru ini, video mereka yang meniru gaya bernyanyi Andika Kangen Band dengan gaya meledek. Penyanyi cover ini sudah meminta maaf namun warganet terus membicarakan mereka termasuk permintaan ajaib band ini.

Kronologi

Tri Suaka dan Zinidin Zidan menyanyikan lagu Andika denga gaya meledek sembari bermain gitar. Mereka dianggap menghina Andika Kangen Band yang sudah lebih senior dibandingkan keduanya.

Tri Suaka adalah penyanyi cover yang memulai karier musik dengan menjadi pengamen di Yogyakarta. Kemudian, ia membuat kanal YouTube dan mulai mengunggah video nyanyi mereka di sana dan menghasilkan 8 juta pelanggan.

Andika pun dikabarkan memberi somasi kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan karena tindakan mereka. Sekalipun kedua musisi sudah meminta maaf namun nampaknya hujatan tetap melayang kepada Tri Suaka.

Riders Bocor

Warganet tidak hanya membahas attitude Tri Suaka yang meledek Andika namun mereka juga menemukan permintaan aneh sang musisi. Riders mereka tersebar di internet beserta tarif penampilannya.

Riders adalah daftar permintaan artis atau musisi yang harus dipenuhi pihak penyelenggara sebelum acara berlangsung. Riders ini dipenuhi bukan hanya untuk sang artis namun juga tim musisi.

Seorang warganet menuliskan tarif penampilan Tri Suaka dalam satu jam sebesar Rp50 juta. Hal itu belum termasuk daftar riders yang harus dipenuhi penyelenggara di antaranya penginapan tipe suite, transportasi, makanan di bandara dan lokasi, serta beberapa cemilan.

Sheila on 7

Daftar riders itu juga menjadi sorotan warganet karena mereka merasa tarif yang diberikan Tri Suaka dinilai mahal meskipun ia lebih dikenal sebagai penyanyi cover. Tidak sedikit warganet yang membandingkan dengan riders artis-artis lain yang lebih populer.

Seorang warganet menceritakan pengalamannya saat menjadi liason officer (LO) untuk konser Sheila on 7. Ia menjelaskan saat itu kejadian pada tahun 2017 dan mendapat kesempatan untuk menjemput Duta.

Warganet ini terkejut karena Sheila on 7 datang dengan mobil sendiri tanpa pengawalan. Bahkan sikap band ini juga tidak berlebihan dan menerima makanan yang disajikan oleh tim panitia.

"Dan pas tiba pun tanpa pengawalan. Ya dateng gitu aja kayak rombongan om om mau piknik ke Bali. Mas Duta cuma pake kaos kutung warna ijo, sama sandalan jepit. Asli kayak orang lagi mau nongki. Mas Adam turun dari mobil langsung nyalain roko S**su. Asli kayak bukan artis," kata warganet.

Banyak yang langsung membandingkan Sheila on 7 dengan Tri Suaka yang memiliki daftar pemintaan makanan dan 1 slop rokok. Tidak hanya itu, warganet lain mulai membagikan cerita saat Duta Sheila on 7 tampil di kondangan tanpa dibayar.

Ada juga yang menyebut ia pernah menonton Sheila on 7 di Jember seharga Rp50.000 dan jelas berbeda dari Tri Suaka dengan harga tiket yang lebih mahal.