Kenali Manfaat Viniferin dalam Krim Pemutih Wajah
Ilustrasi (Sora Shimazaki/Pexels)

Bagikan:

DENPASAR - Krim pemutih wajah kerap jadi idola kaum hawa karena bisa membuat kulit menjadi terlihat bersih dan bersinar. 

Perlu diketahui, bahan aktif yang paling umum digunakan dalam produk kecantikan adalah vitamin C. Hal tersebut dikarenakan vitamin C bisa menurunkan produksi melanin, yakni pigmen warna kulit. Melanin yang diproduksi terlalu banyak akan membuat kulit terlihat lebih hitam. 

Selain vitamin C, Viniferin juga kerap dijadikan sebagai bahan aktif dalam krim pemutih wajah. 

Manfaat Viniferin dalam krim pemutih wajah 

Dikutip VOI dari HighEnd, Viniferin dikatakan mampu mencerahkan wajah dan mengurangi bintik hitam di wajah dan memiliki efektivitas yang jauh lebih tinggi dibanding vitamin C. Efektivitasnya mencapai 62 kali lebih baik dibanding vitamin C.

Senyawa yang berasal dari getah anggur ini, telah diteliti dapat membuat noda hitam di wajah berkurang sebanyak 63% setelah penggunaan skincare selama 56 hari sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Menariknya, kandungan viniferin tidak bersifat iritatif dan bisa digunakan hampir di setiap jenis kulit.

Artikel ini telah tayang dengan judul Manfaat Kandungan Viniferin dalam Mencerahkan Kulit Wajah

Selain informasi soal manfaat Viniferin dalam krim pemutih wajah, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.