Ide Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita 50an yang Ingin Tampil Muda
Ilustrasi (Edward Cisneros/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sebenarnya, tak ada pedoman khusus bagi seseorang, di usia berapapun untuk memilih gaya potongan rambut. Hanya saja jika Anda mulai memasuki usia 50an, ada beberapa hal yang perlu disesuaikan jika ingin memilih potongan rambut tertentu, apalagi jika Anda ingin potongan tersebut membuat look terlihat lebih muda.

VOI melansir Good Housekeeping, Jumat, 8 April, memberikan ide gaya potongan rambut bagi wanita usia 50an. Siapa tahu dari referensi ini ada yang menarik hati Anda.

Rambut panjang

Berapa orang ragu untuk memanjangkan rambut di usia 50an karena percaya kalau rambut panjang justru membuat tampilan makin terlihat tua. Padahal, jika diberi sedikit sentuhan layer, rambut panjang Anda tak akan membosankan. Jika masih ragu menumbuhkan rambut, maka pilihlah wig untuk mendapatkan gaya rambut tanpa komitmen.

Pixie bervolume

Jika ingin rambut pendek, coba pixie cut. Kalau rambut Anda tipis, potongan ini cocok karena akan memberi kesan rambut bervolume. 

Bob pendek dengan layer

Potongan bob yang terlihat rapi. Untuk mendapatkan tampilan ini, potong pendek rambut Anda dengan banyak layer, lalu buat ombak besar dengan curling iron untuk menciptakan volume dan dimensi.

Gaya pompadour

Mirip dengan gaya rambut klimis, pompadour updo memberikan kesan elegan dan rambut lebih tebal dengan cara membuat rambut tipis lebih bervolume di bagian depan.

Bob panjang

Potongan rambut bob panjang juga cocok untuk wanita usia 50an. Untuk meningkatkan volume rambut Anda, aplikasikan mousse penambah volume ke seluruh helaian rambut yang lembab. Setelah kering, keriting bagian bawah rambut dengan alat pengeriting rambut barel besar.

Pixie dengan poni

Pixie dengan potongan berombak terlihat segar dan awet muda plus perawatannya juga mudah. Tambahkan sedikit poni yang dapat membuat kesan wajah lebih lonjong.

Gaya asimetris

Potongan asimetris memberi kesan dimensi pada wajah dan tampilan secara keseluruhan. 

Pompadour ikal

Gaya rambut pompadour seringkali memberikan tampilan edgy pada wanita yang lebih tua. Agar makin halus, tambahkan sentuhan ikal dan sisir rambut ke samping.

Highlight karamel

Tambahkan kesan hangat pada penampilan Anda dengan menghighlight rambut berwarna karamel. Anda bisa menghidupkan tampilan ini dengan belahan samping dan beri gelombang besar.