Acha Septriasa Jadi Pocong <i>Mumun</i>
Acha Septriasa (Instagram @deecompany)

Bagikan:

JAKARTA - Acha Septriasa terpilih menjadi pemeran utama dalam film Mumun arahan Rizal Mantovani. Kabar ini dibagikan rumah produksi Dee Company melalui laman Instagram pada pekan lalu.

“Hi, MUMUN @septriasaacha,” tulis akun tersebut.

Selain Acha, film Mumun juga diperankan Dimas Aditya dan Volland Humonggio. Ketiganya terlihat berjabat tangan dengan produser Dheeraj Kalwani.

Pada Februari lalu, mereka merilis teaser poster yang berwarna biru. Mumun akan diadaptasi dari sinetron Jadi Pocong yang populer di awal tahun 2000-an.

Jadi Pocong mengisahkan sepasang kekasih yaitu Mumun dan Juned. Kisah cinta mereka berakhir setelah Mumun mengalami kecelakaan karena ditabrak mobil.

Juned yang kehilangan Mumun hanya pasrah menerima kepergian sang kekasih. Di hari pemakaman, Husein, tukang gali kubur lupa membuka ikatan pocong Mumun.

Oleh karena itu, Mumun meminta untuk dibukakan ikatannya sekaligus melakukan balas dendam kepada orang yang menabraknya.

Film ini akan diarahkan Rizal Mantovani yang dikenal dengan sejumlah karya film horornya seperti Kuntilanak dan Jailangkung. Film Mumun juga menjadi karya baru Acha Septriasa setelah Layla Majnun di tahun 2021.

Mumun menjadi salah satu film horor Indonesia yang akan dirilis di tahun ini.