Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan, Bisa Cegah Penuaan Dini!
Ilustrasi Air Mawar (Jcom/Freepik)

Bagikan:

DENPASAR – Menurut penelitian, air mawar memiliki aktivitas sebagai antibakteri dan juga antiseptik. Selain itu, air mawar juga bisa memberikan efek menyegarkan karena memiliki aroma yang khas.

Oleh sebab itu, tak heran jika air mawar kerap dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Berikut inilah manfaat air mawar untuk kecantikan.

Mengurangi peradangan kulit

Kandungan air mawar yang bersifat antioksidan dapat mengurangi peradangan pada kulit. Cara penggunaannya adalah tuang secukupnya pada kapas atau bisa langsung dituangkan ke tangan dan tepuk-tepuk di bagian kulit meradang.

Membantu menghilangkan jerawat

Air mawar dipercaya mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Biasanya air mawar digunakan sebagai toner dan Anda perlu perhatikan kebersihan wajah sebelum menggunakan toner air mawar.

Melembapkan Kulit

Salah satu manfaat air mawar untuk kecantikan, yaitu untuk melembabkan kulit. Manfaat inilah yang dapat mencegah kulit kering serta menghidrasi kulit. Anda dapat menuangkan air mawar ke dalam botol dan menyemprotkannya ke seluruh wajah agar meresap ke dalam kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Air mawar ternyata dikenal karena kemampuan membantu mencegah dan mengatasi penuaan dini. Bahan mawar biasanya ditemukan dalam produk skincare yang bertujuan untuk mengurangi kerutan. Namun untuk mendapatkan hasil maksimal Anda perlu menggunakannya secara rutin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Dikenal Sejak Lama untuk Perawatan Kecantikan, Ini 4 Manfaat Air Mawar bagi Kulit Wajah.

Selain informasi soal manfaat air mawar untuk kecantikan, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.