Steven Spielberg Dikritik Usai Sebut <i>Squid Game</i> Dibintangi Aktor Tidak Terkenal
Lee Jung Jae (Twitter @NetflixKR)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Steven Spielberg dikritik setelah membicarakan aktor-aktor tidak terkenal yang ada dalam serial Squid Game dari Netflix. Pernyataan ini ia bicarakan pada PGA Award pada Sabtu, 19 Maret.

“Beberapa waktu lalu, bintang domestik-lah yang membawa audiens ke film. Hari ini, menarik, orang-orang yang tidak dikenal bisa membintangi serial, film,” kata Steven Spielberg melansir The Independent pada Selasa, 22 Maret.

Squid Game hadir dan mengubah rumusnya untuk kita semua. Terima kasih Ted,” lanjut sutradara West Side Story itu kepada co-CEO Netflix, Ted Sarandos.

Pernyataan itu menuai kritik dari netizen yang menyebut Steven Spielberg merendahkan para aktor veteran yang tampil di Squid Game. Di antaranya adalah Lee Jung Jae dan Oh Yeong Su yang memulai karier sejak tahun ‘60-an di Korea Selatan.

Diketahui aktor Lee Jung Jae adalah salah satu aktor veteran kelas Chungmuro di Korea Selatan. Ia sudah membintangi puluhan judul film dan serial sebelum membintangi Squid Game.

“Kenapa orang Amerika suka berpikir dunia berputar untuk mereka saja? Kami letih,” tulis seorang warganet.

“Tidak dikenal. Pilihan kata yang buruk. Saya paham Spielberg banyak membuat film yang bisa mengenalkan mereka kepada audiens tapi ini adalah kasus ketika orang mengekspresikan diri mereka dan tidak menyinggung (pihak lain),” kata lainnya.

Squid Game adalah serial hit Netflix dari Korea Selatan yang menceritakan kompetisi 456 orang untuk memenangkan 456 juta won. Serial ini menjadi judul yang paling banyak ditonton di seluruh dunia mengalahkan Bridgerton.