Lama Ditunda, <i>Top Gun: Maverick</i> Akan Premiere di Festival Film Cannes
Tom Cruise (Skydance)

Bagikan:

JAKARTA - Film Top Gun: Maverick nampaknya akan dirilis pada tahun ini. Kabarnya, rumah produksi Paramount dan Skydance sedang merencanakan penayangan perdana di Festival Film Cannes.

Desas-desus ini sudah berlangsung sejak lama namun pihak Cannes maupun Paramount enggan berkomentar. Selain itu, Top Gun: Maverick disebut rilis pada 27 Mei mendatang di Amerika Utara.

Festival Film Cannes sendiri merupakan salah satu acara tempat film-film tentpole ditayangkan. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan animo masyarakat terhadap film yang tayang di festival prestisius tersebut.

Tahun ini, Festival Film Cannes akan diselenggarakan mulai 17-28 Mei 2022.

Ini menjadi pertama kalinya dalam 30 tahun film Cruise kembali tayang di Cannes. Sebelumnya ada film Far and Away yang disutradarai Ron Howard pada tahun 1992.

Top Gun: Maverick adalah sekuel dari film pertama yang dirilis pda 1986 dan membuat nama Tom Cruise mulai terkenal. Cruise melanjutkan perannya sekaligus memegang peran sebagai produser dalam film ini.

Pada sekuelnya, Tom Cruise berperan sebagai Pete Mitchell, instruktur penerbangan yang melatih calon pilot.

Selain Tom Cruise, sekuel ini juga dibintangi Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Ed Harris dan Val Kilmer.

Top Gun: Maverick mengalami beberapa penundaan rilis akibat pandemi COVID-19. Mulanya film ini akan tayang pada Juni 2020 kemudian Juli 2021, dan tanggal terbarunya adalah 27 Mei di bioskop.