Mohon Doa, Bassis God Bless Donny Fattah Gagola akan Melakukan Operasi Jantung
Donny Fattah (Foto: IG @godblessrocks0

Bagikan:

JAKARTA - Bassis God Bless, Donny Fattah Gagola akan melakukan operasi jantung. Operasi by pass akan dilakukan setelah kondisi kesehatan Donny stabil.

"Operasi jantung memang dijadwalkan hari ini. Tapi hari ini belum dilakukan juga. Masih menunggu hasil cek kondisi tubuhnya untuk siap dan aman dioperasi," ujar Rocky, manajer God Bless ketika dihubungi Senin, 14 Maret.

Dia menjelaskan operasi yang dijalani Donny saat ini adalah by pass. "Beberapa bulan ini masih rutin check up kalau kondisi masih memungkinkan akan segera operasi by pass. Beliau sudah 10 tahun lalu pasang ring di jantung," jelasnya.

Tentang kondisi terakhir Donny, saat ini sehat. "Minggu lalu bahkah masih sempat datang ke latihan band untuk manggung. Meskipun tidak ikut main, tapi semangat memberi dukungan. Pesannya God Bless jangan berhenti berkarya meskipun Beliau belum bisa ikut," jelasnya.

Jika tidak ada aral melintang, Donny optimistis bisa ikut kembali manggung bersama God Bless. "Selesai ditindak butuh 2 bulan untuk pulih. Sekarang sih nggak boleh angkat beban, bass kan berat," katanya.

Selain menjadi salah satu pendiri sekaligus bassis grup musik God Bless, Donny pernah tercatat sebagai anggota grup musik Gong 2000. Donny sering terlibat dalam penggarapan album beberapa penyanyi yang bernuansa rock seperti Ikang Fawzi, Nicky Astria.

Karier bernusik dimulai ketika mereka menggebrak pentas rock di Lemans Pub. Waktu itu masih memakai nama Crazy Wheels yang merupakan cikal bakal lahirnya God Bless yang dibentuk pada 5 Mei 1973, ketika mereka menembus panggung Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Lima album plus dua single hit telah ia lahirkan bersama God Bless. Hal itu merupakan bukti kuat bahwa Donny tidak pernah absen dalam proyek album-album God Bless. Bagi para fans grup ini dan pecinta musik rock nusantara tentu sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu karya Donny seperti Semut Hitam, She Passed Away, Musisi, Anak Adam atau Setan Tertawa.