Tayang 17 Maret, Film <i>The Other Side</i> Angkat Isu Kesehatan Mental di Kalangan Remaja
Pemain Film The Other Side

Bagikan:

DENPASAR – Film Indonesia terbaru berjudul The Other Side akan melakukan penayangan perdana di Bioskop pada 17 Maret 2022.

Film ini yang diadaptasi dari novel karya Alya Ranti berjudul sama ini dibintangi oleh Davina Karamoy, Bryan Andrew, dan Sandy Pradana.

Film The Other Side angkat isu kesehatan mental

Alya Ranti menyebut film The Other Side mengangkat isu kesehatan mental di kalangan remaja.

"Ini tentang mental health, menghadapi masalah, bersikap ke orang lain. Related sama semua orang, baik remaja dan orangtua. Makanya pembacanya banyak kalangan orangtua dan remaja. Apa masalah remaja zaman sekarang dan dulu, karena berbeda masalahnya. Orangtua harus tahu parentingnya gimana karena permasalahan karakter berbeda," ujar Alya, dikutip dari VOI, Minggu, 13 Maret.

Sinopsis film The Other Side

Sinopsis film The Other Side mengisahkan Alea seorang remaja 16 tahun yang memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bandung, karena ingin melupakan mantannya Reynand yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Alea masuk ke sekolah SMA Gempita. Alea yang ingin menyibukkan diri agar bisa lupa dengan Reynand, memutuskan masuk OSIS. Hari pertama penerimaan OSIS, Alea yang telat terburu-buru menuju ruang rapat menabrak Revo yang sedang membawa gitar sehingga gitarnya jatuh. Alea terdiam ketika melihat Revo.

Sosok Revo begitu mirip dengan Reynand mantannya. Arya, ketua OSIS yang dikenal galak marah ke Alea karena telat. Arya meminta Alea memenuhi syarat mencari tanda tangan wakil ketua OSIS sekaligus ketua seksi Penyiaran dan Musik. Alea percaya diri bisa melakukan itu, tapi anggota OSIS lainnya Bella dan Vei mengatakan bahwa sangat sulit mencari keberadaan wakil ketua OSIS. Karena wakil ketua OSIS mereka adalah idola semua cewek di sekolah Gempita.

Setelah beberapa hari Alea tidak berhasil mencari keberadaan wakil ketua OSIS, dan di saat itu dia selalu bertemu dengan Revo. Mereka selalu bertemu dalam kondisi yang tidak enak, sehingga terlihat mereka sama-sama kesal ketika bertemu. Sampai suatu moment dimana saat Alea dihukum lari kemudian pingsan, Revo menolongnya. Alea cerita ke Revo bahwa dia sedang mencari keberadaan wakil ketua OSIS untuk minta tanda tangan.

Revo langsung mengambil buku Alea dan menandatanganinya. Alea makin kesal karena Revo asal tanda tangan. Alea belum tahu bahwa Revo adalah orang yang dicarinya. Karena bidang OSIS yang diambil Alea sama dengan Revo mau tidak mau Alea sering bertemu dengan Revo. Semakin hari mereka semakin dekat, walaupun ketika bertemu, Alea selalu tampak kesal dengan Revo. Tapi Revo selalu ada untuk Alea ketika Alea kesulitan.

Alea dan Revo semakin dekat. Tapi mereka sama-sama gengsi untuk menyatakan perasaan mereka masing-masing. Alea semakin dekat dengan Revo ketika membantu Revo membujuk ibunya, Cecil yang terkena penyakit Amnesia disosiatif. Cecil yang awalnya tidak mau terapi, semenjak bertemu Alea dia mau ikut terapi.

 Revo juga mulai jujur dengan hubungannya dengan ayahnya yang sangat buruk karena perlakuan ayahnya ke ibunya, semua masalah yang dihadapi Revo membuat alea merasa Revo membutuhkan orang yang memperdulikannya, Alea juga mulai sedikit mengerti kenapa Revo tumbuh menjadi sosok yang sangat misterius. Merekapun akhirnya mulai menghabisikan waktu untuk kerumah sakit setiap pulang sekolah, namun kedekatan Alea dan Revo sedikit terganggu ketika Reynand, mantan Alea, datang menemui Alea dan mengajak Alea balikan. Alea tetap tidak mau Kembali ke Reynand.

Tapi Reynand mengatakan akan memberi Alea waktu, dan Reynand akan selalu menunggu Alea jika Alea butuh dia. Apa yang terjadi selanjutnya dengan kisah cinta Alea dan Revo, apakah Alea akan kembali kepelukan Reynan, atau Revo . Apakah Reva akan tinggal diam saja melihat kekasihnya mencintai orang lain? Saksikan dibioskop kesayangan anda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sinopsis The Other Side, Kisah Cinta dan Perundungan Anak SMA yang Berdampak pada Kesehatan Mental.

Selain informasi soal film The Other Side, simak berita Bali terkini untuk berita paling update di wilayah Bali.