Studio Ghibli Rilis Surat dan Sumpit Karakter Film
Surat dan Sumpit Studio Ghibli (Studio Ghibli)

Bagikan:

JAKARTA - Studio Ghibli seakan tidak kehabisan ide untuk merilis merchandise filmnya. Kali ini, rumah produksi animasi terbesar di Jepang itu merilis produk bernama Ohashi no Tegami.

Dilansir dari SoraNews24 pada Sabtu, 19 September, Ohashi no Tegami memiliki arti Letter of Chopsticks atau surat sumpit. Tidak ada yang berbeda antara sumpit milik Studio Ghibli dengan sumpit lainnya.

Sumpit ini dibungkus dalam secarik kertas surat yang dibungkus amplop. Ada tiga karakter khas film Studio Ghibli yang ada di dalam sumpit ini.

Ada No Face dari film Spirited Away tahun 2001, Jiji dari Kiki’s Delivery Service tahun 1989, dan Totoro dari film My Neighbour Totoro tahun 1988.

Tidak hanya sumpitnya, seluruh bagian kertas surat dan amplop ini juga berhiaskan karakter film Studio Ghibli.

Di Jepang, sumpit adalah salah satu barang yang bisa dijadikan hadiah. Sehingga mengirimkan atau membagikan sumpit kepada kerabat juga biasa terjadi.

Mengirim sumpit kepada orang yang dikasihi menjadi cara yang baik untuk merasakan kehadiran teman di setiap makanan.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini, seseorang sulit bertemu dengan teman lainnya untuk sekadar makan atau mengobrol bersama. Sumpit ini bisa menjadi alternatif untuk mereka yang ingin mengoleksi barang-barang berbau Studio Ghibli.

Untuk mendapat surat dan sumpit ini, Anda cukup membayar 1,430 yen yang bisa dibeli di Donguri Kyowakoku secara daring dan fisik.