Ironi Doddy Sudrajat Minta Perwalian Putra Vanessa Angel Tapi Menyebutnya Anak Haram, Warganet: Sadar Pak
Doddy Sudrajat dan Vanessa Angel (Foto: IG @@dodysoedrajat_1)

Bagikan:

JAKARTA - Doddy Sudrajat berupaya mendapat hak perwalian putra Vanessa Angel. Doddy tidak bersedia memberikan hak perwalian kepada Faisal. Dia ingin membagi hak perwalian dan pengasuhan. Doddy ingin hak perwalian, sementara hak asuh diserahkan untuk Faisal.

"Iya, karena Pak Doddy bagaimanapun dia itu kakeknya, dia punya hak untuk mengasuh Gala," kata kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah setelah sidang ketiga di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 12 Januari lalu.

Keinginan itu nampaknya bertolak belakang dengan cara Doddy memperlakukan cucunya. Ketika besannya, Faisal berusaha tetap tenang dan mengasuh Gala, Doddy justru membuat pernyataan yang terus menyudutkan Vanessa sudah hamil duluan sebelum menikah dengan Bibi Andriansyah.

Doddy Sudrajat sempat membongkar soal Vanessa Angel hamil sebelum resmi menikah dengan Bibi Andriansyah. "Vanessa pada saat itu sedang hamil duluan," ucap Doddy Sudrajat saat menjadi bintang tamu di YouTube Uya Kuya TV.

Doddy Sudrajat juga mengatakan tidak akan memberikan restu jika Vanessa Angel tidak hamil. "Kalau misalnya Vanessa belum hamil, ya Daddy enggak akan menyetujui," tutup Doddy.

Pernyataan itu membuat Faisal geram, melalui Kuasa Hukum Sandy Arifin, Faisal sempat mengutarakan permohonan sebelum persidangan dimulai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sandy memohon agar tidak ada pembahasan yang menyebutkan Gala Sky Andriansyah sebagai anak zina atau di luar pernikahan saat persidangan.

"Mohon maaf yang mulia, saya mau menyampaikan sedikit, untuk kuasa termohon, kami ingin tidak ada pertanyaan anak zina atau anak di luar nikah, itu saja," ucap Sandy Arifin sebelum sidang dimulai di Pengadilan Agama Jakarta Barat, dikutip dari Kanal YouTube Sambel Lalap, Kamis, 10 Maret.

Namun, Tegar Firmansyah selaku kuasa hukum Doddy Sudrajat tetap bersikeras bahwa hal tersebut sesuai hukum. Tegar berujar bahwa kondisi anak yang lahir di luar nikah itu sesuai hukum dan memang ada dalam Fatwa MUI Nomor 12 tahun 2012.

"Itu tanyain ke mereka, keberatan kan di mereka. Cuma kalau kita itu bertanya sesuai dengan hukumnya," kata Tegar.

"Karena ada fatwa MUI di situ. Coba kawan-kawan cek fatwa MUI nomor 12 tahun 2012 tentang anak hasil di luar pernikahan. Coba aja cek, ini biar mengedukasi semuanya. Ini memang ada fatwa MUI," sambungnya.

"Semua dalil-dalil itu harus kita buktikan. Dari keterangan saksi dari alat bukti dari keterangan saksi ahlinya. Kalau di luar persidangan itu aib, kalau di persidangan itu fakta hukum," lanjutnya.

Usai sidang, Faisal tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Haji Faisal dengan tegas membantah pernikahan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel terlaksana karena hamil duluan. "Enggak ada (Vanessa hamil duluan)," kata Haji Faisal.

Ayah Bibi itu mempertanyakan bagaimana komunikasi Vanessa dengan Doddy dulu, sehingga tak layak menyebut putrinya sendiri hamil sebelum menikah.

"Saya tanya, sebelum menikah itu sudah berapa lama dia enggak ketemu sama anak. Dari mana dia tahu (Vanessa hamil)," jelasnya.

Faisal sempat membuka pintu damai dengan Doddy. Harapannya, Gela kelak ketika dewasa tidak bertanya mengapa kakeknya melakukan hal tersebut.

Dia takut hal itu bisa membuat Gala sedih di masa depan. "Kalah jadi abu, menang jadi arang. Beras saya tumpah, beras dia juga tumpah yang kenyang ayam orang. Makanya saya mengalah," ujar mertua Vanessa Angel di YouTube Curhat Bang Denny beberapa waktu lalu.

Tapi pernyataan terakhir Doddy di Uya Kuya TV membuatnya mengeras. Faisal tak mau lagi membuka pintu komunikasi dengan besannya. Bertemu di ruamh sidang pun, mereka tak saling sapa.

Saat cuplikan video Doddy Sudrajat diunggah oleh akun Instagram @insta_julid, warganet lantas terpancing emosi. Warganet pun membela Faisal dan berharap hakim memberikan hak asuk dan perwalian kepada putra Vanessa Angel kepadanya.

"Itu aib anakmu lho! kok bisa diumbar ke media. Sadar Pak," kata seorang warganet.

"Gala kalo tau kakeknya ngomong gini, yakin deh nanti gedhenya sakit hati," tulis warganet.