Antartick Lebih Berani dan Jujur dalam <i>Milky Way</i>
Antartick (Dok. Antartick)

Bagikan:

JAKARTA - Band asal Bogor, Antartick meluncurkan single baru bertajuk Milky Way. Sebuah lagu tentang curhatan sang vokalis, Joean Lasta.

"Lagu ini ceritanya soal cowok yang berusaha deketin cewek tapi rasanya susah banget. Jauh banget aja gitu buat mencapai si cewek ini makanya ada lirik you're like a milky way from me," kata Joean dalam keterangan resminya.

Dalam bahasa Indonesia, milky way adalah gugusan bintang alias bima sakti. Saking jauhnya, si perempuan ini pun diibaratkan berasa di atas galaksi yang sulit sekali diraih.

Di luar lirik yang berisi curhatan, lagu ini memiliki warna berbeda dibandingkan dengan single-single milik band yang juga beranggotakan Anang (gitar), Helvi (bass) dan Sandy (drum) sebelumnya. Kata mereka, Milky Way adalah proyek eksperimental.

Kali ini, pendengar tidak lagi menemukan musik ingar bingar seperti dalam lagu Kebas dan Speak Up! atau rock and roll seperti Mobil Butut. Kita juga tidak mendengar pop melankoli seperti lagu Hujan.

Kali ini mereka mengaku mencoba lebih berani dan jujur untuk mendengarkan diri sendiri agar tidak terjebak pada batasan style dan warna tertentu. Baik dari segi lirik maupun komposisi musik.

Salah satunya dengan menyelipkan unsur synthesizer yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

“Mau diakui atau tidak, saat proses berkarya (kadang) kita terpengaruh oleh hal lain dari luar yang bisa mengaburkan orisinalitas sebuah ide. Jadi kita membuat lagu sesuai dengan apa yang kita mau. Bukan orang lain atau pasar mau,” ujar Anang.

"Kita memang selalu pengin ngasih kejutan buat kalian di setiap lagu yang kita rilis. Beda, jelas. Ya inilah Antartick, semoga kalian suka," Helvi mengamini.