Tak Ada Kata Bosan, 5 Drama China Romantis Ini Asyik Ditonton Saat Valentine
Drama China, Once We Get Married

Bagikan:

JAKARTA - Perayaan Valentine identik dengan kemesraan dan romantisme. Bersama dengan pasangan, kamu bisa menikmati hari kasih sayang dengan nonton drama China yang tak bosan meskipun ditonton berkali-kali.

Cerita romantis dan adegan-adegan yang seru di drama ini juga bisa bikin hubungan tambah hangat. Berikut rekomendasi 5 drama China romantis yang asyik ditonton saat Valentine.

1. Once We Get Married

Drama ini mengisahkan Gu Xi Xi yang membuka jasa titip pembeli busana membelikan gaun pengantin adibusana Alex untuk kliennya. Selama resepsi pribadi, dia berkenalan dengan Yin Si Chen, presiden berperut hitam yang datang untuk membahas kerja sama bisnis dengan Alex.

Sebuah insiden terjadi yang menyebabkan kedua orang itu untuk sementara mempertahankan hubungan kerja sama kontrak untuk situasi win-win solution yang berkaitan dengan Alex. Keduanya dengan kepribadian yang berlawanan secara bertahap menemukan cinta dalam pernikahan kontrak ini.

2. Unforgettable Love

Drama romansa ini melibatkan He Qiao Yan (Miles Wei) seorang CEO dari Heshi Group dan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan), psikologi anak. He Qiao Yan adalah CEO yang sangat kompeten namun dia selalu dikabarkan sudah menikah dan diam-diam punya anak.

Hal ini disebabkan He Qiao Yan sering terlihat bersama anak laki-laki bernama He Wei Fei (Lennon Sun). Qin Yi Yue adalah seorang psikiater anak yang patah hati setelah tahu pacarnya selingkuh. Ia bertekad untuk balas dendam.

Dua orang dengan berbeda karakter dan sifat dipertemukan dalam sebuah tempat. Hubungan ini berubah dari partner kerja menjadi cinta dalam drama China Unforgettable Love.

3. A Love so Beatiful

Drama A Love So Beautiful ini menyoroti persahabat dan cinta cinta pertama dengan sahabat sendiri. Drama ini akan menyuguhkan kisah romantis dan penuh gairah bagi para penontonnya. Enggak heran kalau drama ini bisa bikin kamu nostalgia dengan cinta pertama.

Setiap pemerannya mampu menyuguhkan akting yang natural. Bukan cuma kisah cinta yang kuat, drama ini juga membahas persoalan keluarga kekinian sehingga membuat penontonnnya mudah terhubung dengan ceritanya. Saking populernya, Netflix akhirnya membuatkan drama ini dalam versi drama Korea.

4. Go Go Squid

Go Go Squid disebut sebagai serial televisi China paling populer dalam jajak pendapat oleh The Beijing News. Drama ini berdasarkan novel 'Stewed Squid with Honey' oleh Mo Bao Fei Bao. Drama ini rilis pada tahun 2019 dan berjumlah 41 episode.

Drama ini tidak pernah gagal membuat penonton baper di setiap episodenya. Go Go Squid mengisahkan cinta antara mahasiswa komputer Tong Nian (Yang Zi) dan Han Shang Yan (Li Xian), seorang gamer profesional.

Gadis itu biasanya berani, namun saat bertemu Han Shang Yan, dia tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun. Han Shang Yan bertipe dingin dan bukan tipe pria yang mudah tertarik pada perempuan. Di sini, Tong Nian mengungkapkan upaya gigihnya sampai menarik perhatian Han Shang Yan.

5. Le Coup de Foudre

Le Coup de Foudre menyadur dari bahasa Perancis yang artinya cinta pada pandangan pertama. Jadi bisa dibilang drama ini senafas dengan A Love So Beautiful. Drama China Le Coup de Foudre merupakan drama bergenre romansa yang dirilis pada 2019. Drama ini berjumlah 35 episode dan diadaptasi berdasarkan novel berjudul I Don’t Like This World, I Only Like You by Qiao Yi.

Le Coup de Foudre menceritakan tentang kisah cinta seorang jenius rangking satu Yan Mo dan murid biasa bernama Qiao Yi. Bukanlah kisah klise tentang si bodoh yang mengejar si jenius dengan gigih, drama ini justru menonjolkan karakter Qiao Yi yang sangat pemalu.

Ditambah dengan kepribadian Yan Mo yang dingin, kisah cinta mereka pada masa SMA yang "menggantung"--tanpa ada pernyataan cinta yang gamblang. Mereka bahkan membuat janji untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri bersama. Sayangnya, kecelakaan yang dialami oleh ayah tiri Qiao Yi membuat ia mengurungkan niat tersebut.

Yan Mo yang kecewa, memutuskan untuk tetap berangkat ke luar negeri dan melanjutkan pendidikan di sana tanpa Qiao Yi. Setelah itu mereka berdua putus kontak. Namun, Yan Mo kembali untuk mengejar Qiao Yi.