5 Aktor Ini Diprediksi Dapat Nominasi Oscar 2022 tapi Gagal, <i>Snub</i>?
Lady Gaga (MGM)

Bagikan:

JAKARTA - Nominasi penghargaan Oscar 2022 baru saja diumumkan komite pada Selasa, 8 Februari waktu Amerika Serikat. Film The Power of the Dog yang dibintangi Benedict Cumberbatch mendominasi daftar ini.

Ada banyak kejutan yang datang dari deretan nominasi tahun ini, salah satunya nominasi pertama untuk Andrew Garfield serta Kristen Stewart. Di sisi lain ada kekecewaan yang datang lantaran beberapa nominasi tidak sesuai prediksi.

Berikut adalah lima aktor dan aktris yang mendapat snub dari nominasi Oscar 2022:

Lady Gaga (House of Gucci)

Lady Gaga bahkan mendapat nominasi Aktris Terbaik di sejumlah penghargaan seperti BAFTA, Golden Globes, Critics Choice, dan SAG. Namun berbeda dengan Oscar yang tidak memasukan pemeran Patricia Reggiani dalam House of Gucci ke nominasi.

Leonardo DiCaprio (Don’t Look Up)

Seperti Lady Gaga, Leonardo DiCaprio mengubah penampilannya secara drastis demi karakter dalam film Don’t Look Up. Nampaknya usaha itu belum bisa dinikmati oleh para juri yang melihat aksinya lewat film tersebut.

Caitriona Balfe (Belfast)

Caitriona Balfe menjadi perbincangan setelah namanya tidak masuk di barisan nominasi. Mereka justru mempertanyakan Judi Dench, lawan main Balfe yang masuk ke dalam nominasi Oscar 2022 berkat film Belfast.

Bradley Cooper (Licorice Pizza)

Tidak sedikit yang merasa kecewa karena nama Bradley Cooper tidak ada di nominasi Pemeran Pendukung. Diketahui, Bradley Cooper membintangi dua film besar di tahun 2021: Nightmare Alley dan Licorice Pizza. Kedua film itu mendapat apresiasi namun sedikit untuk para aktor dan aktris.

Nicolas Cage (Pig)

Aksi Nicolas Cage yang luar biasa dalam film Pig ternyata belum mampu meninggalkan kesan baik bagi para komite. Alhasil, Nicolas Cage tidak masuk ke dalam deretan Aktor Terbaik dari nominasi Oscar 2022.

Adapun pengumuman pemenang Oscar 2022 akan digelar pada 27 Maret 2022 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.