5 Model Tas yang Jadi Tren di Tahun 2022, Mana Pilihan Anda?
Ilustrasi Tren Tas 2022 (Louis Vuitton Official Website)

Bagikan:

JAKARTA - Wanita mana yang tidak hobi mengoleksi tas? Mungkin sedikit yang menjawab ya. Tas yang awalnya berfungsi sebagai wadah meletakkan barang saat bepergian ke luar rumah, kini jadi salah satu aksesoris wajib punya kaum hawa. Tak heran jika makin ke sini, para designer semakin tertantang untuk bereksplorasi dengan mode tas agar menarik perhatian pembeli.

Rasanya kurang lengkap jika awal tahun tidak dimulai dengan membahas tren-tren fashion yang bakal terkenal di tahun 2022. Melansir berbagai sumber, VOI rangkumkan lima model tas yang akan jadi tren di tahun 2022. Siapa tahu satu diantaranya sudah berhasil jadi milik Anda. Mari simak!

Artisan bag

Pembuatan yang rumit dan handmade termasuk di dalamya. Anyaman, ukiran, rajutan adalah sentuhan artisan yang kental dan menjadi salah satu tren paling nyata pada aksesori tas tahun ini. Aksen rajut paling banyak terlihat.

Chloe dan Bottega Veneta melansir tas rajut dalam ukuran yang beragam kecil hingga besar, sesuai kebutuhan penggunanya, Tas rajut bergaya Boho ini pun diprediksi akan menjadi tren tas paling besar di 2022.

Beda lagi dengan Michael Kors. Sentuhan seni disematkan Michael Kors lewat aplikasi bunga mawar di atas beragam tas rancangannya menarik perhatian penggemar tas. Bentuknya tote bag dan bucket bag, Anda bagai membawa buket bunga kemana-mana,

Padded Bag

Padded bag (tas yang diberi bantalan) termasuk tas klasik. Rumah mode raksasa seperti Christian Dior dan Chanel dikenal dengan padded bag mereka yang dikemas dengan teknik quilting. Tas jenis ini tampil masif tahun ini termasuk dikeluarkan oleh high street brand seperti Zara atau Mango.

Tak hanya nyaman dibawa, tas padded juga melindungi barang bawaan lebih aman saat kena benturan. Beberapa tas jinjing dari kulit tebal juga muncul sebagai alternatif yang lebih minimalis dari padded bag di musim ini. Empuk!

Crescent Bag

Salah satu ‘the it-bag’ musim ini adalah crescent bag. Seperti namanya yang berarti bulan sabit, tas ini memiliki bentuk melengkung pada bagian atas yang menjadikannya nyaman saat disampirkan di pundak.

Crescent bag hadir dalam berbagai rupa dan ukuran, ada tas mungil untuk malam hari dari Versace, Christian Dior, dan Bottega, Tory Burch, Kate Spade ataupun ukuran midi yang muat banyak untuk sehari-hari dari Prada dan Salvatore Ferragamo

Bright and Colorful

Awal 2022 memang jadi ajang ‘balas dendam’ untuk berkegiatan sosial. Saatnya tampil bold dengan aneka ria warna mencolok, tak terkecuali di tas jinjing Anda.

Deretan tas aneka warna, print, grafis, disuguhkan rumah mode dunia di awal 2022 ini. Versace tampil berani dengan grafis maksimalis ataupun geometris dalam warna neon. Aksen grafis gemas juga disuguhkan oleh Coach yang menggambar sabuk berupa grafis pada bagian samping tas.

Prada menghadirkan warna merah berani pada beragam rancangan tas, sementara Christian Dior dan Bottega Veneta lebih memilih warna neon seperti jingga dan pink.

Tas Rantai

Ada yang unik di tren tas tahun ini. Bila aksen rantai kerap kita lihat pada rancangan di akhir 80an – awal 90an, kini aksen rantai kembali hadir sebagai tali jinjingan dan aplikasi hiasan.

Versace yang memang dikenal dengan aksen rantai pada busana mereka di akhir 80an - awal 90an mengolah bentuk rantai dalam berbagai cara pada tas mereka.

Bila Versace menyematkan rantai sebagai aplikasi hiasan, Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo, dan Valentino justru menghadirkan rantai-rantai seksi ini sebagai alternatif tali jinjingan.