Tak Hanya OCD, Aliando Syarief Juga Sempat Alami COVID-19 dan Ingin Bunuh Diri
Aliando Syarief (Instagram @aliandooo)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Aliando Syarief membagikan kabar terbaru setelah lama tidak muncul di hadapan publik. Saat ini dia sedang menjalani terapi untuk proses pemulihan gangguan OCD (Obsessive Compulsive Disorder).

Tidak hanya OCD, Aliando mengungkap kalau dia juga sempat dinyatakan positif COVID-19. Kondisi itu membuat dirinya semakin sulit beraktivitas lantaran merasa terganggu dengan kondisinya sendiri.

"2 tahun kena OCD nggak bisa ngapa-ngapain dan susah untuk dipahami. Gue fokus ke mana, nggak sinkron pikiran dan otak. 2019 harusnya ada project lagi, tapi batal karena gue OCD," kata Aliando lewat siaran langsung Instagram-nya.

OCD membuat Aliando merasa terus terganggu dengan pikiran yang tidak bisa dikendalikan. Belum lagi terpapar COVID-19 membuatnya tidak bisa beraktivitas secara biasanya.

"Itu di-project kemarin di sinetron Keajaiban Cinta, itu gue OCD. Gue sudah kena COVID, kena OCD juga," ungkap Aliando.

"2 tahun, jadi lihat ada beberapa ketika di-project kemarin, itu gue selalu menerka ada yang tahu nggak ya. Ada beberapa hal adegan aneh, ada adegan gue ngobrol. Gue ngobrol begininya (goyang kepalanya) dua kali," katanya.

Kondisi itu juga membuat Aliando mudah cemas, khawatir dan merasa ketakutan sampai di satu titik dia ingin mengakhiri hidup.

"Jadi sudah cukup nggak nyaman dengan kondisi, hampir bunuh diri tapi takut. Itu pertengahan gue kena COVID, kena OCD juga, gue depresi akut parah," jelas Aliando Syarief.

Untungnya, Aliando menghiraukan pikiran tersebut dan berusaha menjaga diri. Bintang Keajaiban Cinta ini juga memperingatkan pengikut Instagram-nya untuk tidak melakukan sesuatu yang aneh.

"Tapi kayak (merasa ingin) mati saja ah. Tapi, seram banget. Berpikir bunuh diri ternyata khayalan juga. Jangan pernah melakukan tindakan aneh-aneh. Jangan ya!" kata Aliando Syarief.